loader

Jembatan Gantung Warna Warni Menambah Kecantikan Desa Wisata Sugih Waras OKI

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Jembatan gantung Sugih Waras makin mempercantik Desa Wisata Sugih Waras Kecamatan Teluk Gelam Ogan Komering Ilir (OKI). Jembatan gantung berwarna-warni itu membentang di atas Sungai Komering dan menghubungkan kawasan rumah limas 100 tiang ke destinasi taman beladas Desa Wisata Sugih Waras.

Selain menjadi akses penghubung desa, jembatan gantung juga dapat menggerakkan potensi ekonomi perdesaan sebagai objek wisata.

"Desa Sugih Waras ini punya banyak potensi destinasi wisata seperti Rumah Limas 100 Tiang, diseberang sana bisa dikembangkan jadi destinasi wisata agro tanaman duku, persawahan serta Taman Bermain Beladas yang sudah ada di sekitar Jembatan" Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H. Iskandar, SE pada peresmian Jembatan Gantung Sugih Waras Teluk Gelam, Sabtu, (4/3/23).

Jembatan gantung hasil aspirasi anggota Komisi V DPR RI, Hanna Gayatri itu menjadi  salah satu infrastruktur kerakyatan untuk mobilitas warga sekitar.

"Jembatan ini Mempermudah dan memperpendek akses warga masyarakat menuju ladang, kebun yang sebelumnya harus jauh memutar," Jelas Iskandar.

Sementara, Anggota DPR RI Komisi V, Hj. Hanna Gayatri menyampaikan Jembatan Gantung yang telah berdiri kokoh tersebut merupakan buah kerja sama banyak pihak.

"Terima Kasih, setelah proses yang tidak sebentar karena buah kesabaran hari ini kita bisa resmikan bangunan yang bisa memantik produktivtas masyarakat. Semoga menjadi manfaat bagi semua", ungkap Hanna.

Hanna berharap Jembatan Gantung ini juga dipelihara secara berkala serta dapat dipergunakan untuk kemajuan di Desa Sugih Waras-Muara Telang.

Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna, M. Alki Iskandar yang turut hadir pada kesempatan itu mengajak pemuda desa  turut mengembangkan potensi desa wisata Sugih Waras.

"Pemuda memiliki peran strategis, seperti teman-teman Karang Taruna harus pro-aktif mengenalkan potensi desa ini ke wisatawan", kata Alki. 

Share

Ads