loader

Proliga: Bandung BJB Ungguli Gresik Petrokimia 3 - 0

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Mendominasi sejak set pertama, memasuki set kedua dan ketiga Bandung BJB tetap konsisten mempertahankan keunggulannya dan meninggalkan jauh Petrokimia. Pelatih Bandung BJB Tandamata Risco Herlambang mengatakan, meski yakin bakal menang anak asuhnya masih memiliki beberapa kelemahan.

"Komunikasi kami masih belum stabil karena ada rotasi pemain yang dilakukan, tim kami mainnya belum lepas dan bermain sesungguhnya," ungkap Risco kepada awak media.

Hal itu diakuinya lantaran pada set pertama tim Gresik Petrokimia sempat mengejar poin Bandung BJB. Namun pada set kedua dan ketiga tim Bandung BJB berhasil menguasai pertandingan. "Iya memang ada kurang komunikasi, misalkan bola di belakang siapa nih ambil. Tapi set dua sudah ada komunikasi," ujarnya.

Kapten tim Bandung BJB Aprilia Manganang mengakui dirinya juga belum dalam bermain 100 persen saat menghadapi Gresik Petrokimia. "Step by step aja aku sih belum main 100 persen, meski tadi sempet dikejer Petrokimia, saya kasih kepercayaan ke temen-temen main enjoy aja," kata April.

Terpisah, Pelatih Gresik Petrokimia Niu Guogang didampingi Asisten Pelatih Taufik hidayat menjelaskan, secara teknik dan taktik sudah dipersiapkan dari awal. Namun secara kualitas individu pemain BJB di atas Petrokimia ditambah Setter mereka sedang mengalami cedera. "Kembali lagi ke jam terbang, karena pemain-pemain kita masih muda semua. Ketika merasa tertekan mereka gak PD buat bangkit," ujarnya.

Sebagai pelatih ia tetap membakar semangat anak-anak asuhnya jangan sampai takut kalah. "Kami selalu emberi motivasi dari lapangan agar ikhtiar, ketika merasa tertekan berteriak untuk melepas lelah," tutupnya.

Share

Ads