loader

Tak Sampai Semenit, Delen Juara Panjat Tebing se Kabupaten Lahat

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Kepala SD Negeri 13 Lahat, Endang Heryanti SPd mengatakan, dua siswanya yakni Delen Prahmayudha berhaisl meraih juara pertama dan M Rivaldo mendapatkan juara ketiga. "Kita apresiasi dan bangga sekali atas bakat yang ada pada siswanya. Semoga hal ini dapat menjadi motivasi untuk anak didik yang lain agar dapat berlomba lomba dalam hal prestasi," ujarnya, Selasa (18/2/2020)

Ditambahkan Endang, meskipun belum sama sekali mencicipi olahraga Panjat Tebing, dengan waktu latihan hanya sekitar dua minggu Delen berhasil meraih podium pertama dengan catatan waktu 59.63 detik.

"Semangat yang ada pada anaknya, yang ingin dapat juara, sehingga dia bisa mencapai dengan cepat dan mencapai apa yang ingin dituju walaupun latihan hanya dua minggu," tambahnya.

Sementara itu, Ketua Himpunan Pecinta Alam dan Lingkungan Hidup Garis Milang, Tri Astin Saputra mengatakan, pelaksanaan lomba panjat tebing, selain dalam rangka diesnatalis juga merupakan ajang pencarian bibit atlit khususnya di bidang panjat tebing. "Untuk pemenang nanti akan kita rekrut untuk pelatihan di Federasi Panjat Tebing Indonesia Lahat untuk calon atlet," sampainya.

Share

Ads