loader

Pengkab ESI PALI: Turnamen Tanpa Pemberitahuan Ilegal!

Foto

PALI, GLOBALPLANET - Ketua ESI PALI, M Anasrul DN melalui Ketua Bidang Organisasi dan Daerah, Rindu Dewanto CP, mengatakan keberadaan pengurus memberikan wadah untuk para gamers atau pecinta permainan online seperti Mobile Legend, Free Fire, PUBG mobile, dan PES 2021, memiliki tempat menyalurkan prestasi.

"Sama seperti pada Cabor umumnya, kita memberikan wadah, memberikan jalan untuk para penggemar terutama pada e-sport agar dapat menyalurkan bakat, kemampuan dan prestasi, menyalurkan hobi dan tentunya untuk membanggakan daerah," ungkapnya, Minggu (12/9/2021).

Selain itu, lanjut Rindu, sesuai arahan Ketua Provinsi Sumsel Brigjen TNI Armansyah SH, saat ini ESI juga tengah masuk dalam daftar cabor Porprov yang akan dilaksanakan pada November 2021, dan juga masuk dalam PON Papua.

"Tentunya ESI PALI memang baru, dan kita juga ada aturan yang harus diikuti. Baik itu dari pengadaan turnamen, pemilihan atlit, dan pembinaan atlit untuk persiapan even provinsi dan nasional yang telah teragenda. Ada beberapa ketertinggalan yang harus segera kita susul dan kita sesuaikan," bebernya.

Seperti pemilihan atlet, lanjut pencinta game moba ini, ESI PALI dalam pelantikan dan pengukuhan pengurus juga langsung mengadakan ESI PALI Competition untuk mencari bibit atlet. Walaupun kabupaten baru berusia muda, tapi semangat dan antusias untuk mengikuti kejuaraan sangat besar. 

"Jadi sama halnya dengan Cabor lain, setiap turnamen yang dilaksanakan di luar ESI, harus ada pemberitahuan pada kita, artinya jika tidak ada, turnamen tersebut ilegal. Kan sayang kalau peserta atau gamer ini mengikuti turnamen tidak resmi, bakatnya mentok, dan sulit untuk dikembangkan," bebernya.

ESI PALI sangat mendukung setiap kegiatan yang menyangkut game online atau e-sprot dilaksanakan oleh individu ataupun kelompok, yang tentunya ada jenjang kesinambungan untuk player, atlit atau gamer menlanjutkan prestasi dan kemapuannya.

"Bukan tidak boleh mengadakan turnamen game online taupun kegiatan yang menyangkut ESI lainnya, tetapi harus melibatkan ESI PALI, turnamen sepakbola aja ada izin pada PSSI. Contoh kemarin ada turnamen Mobile Legend yang diadakan kelompok mahasiswa, ada catatannya pada ESI, nama pemenangnya. Jadi kami juga mengingatkan, kepada kawan-kawan player sebisa mungkin mengikuti turnamen yang resmi," pungkasnya.

Share

Ads