loader

Timnas Indonesia Digunduli Thailand 0-4, Ini Kata Shin Tae-yong

Foto

SINGAPURA, GLOBALPLANET - Tim Nasional (Timnas) Indonesia kalah telak 0-4 dari Thailand di leg I final Piala AFF 2020. Pelatih Indonesia, Shin Tae-yong, pun membeberkan penyebab Skuad Garuda kalah. Bermain di National Stadium, Singapura, Rabu (29/12/2021), malam WIB.

Skuad Garuda berada dalam tekanan Tim Gajah Perang sepanjang pertandingan. Bahkan, mereka sudah kebobolan saat laga baru berjalan dua menit lewat tendangan keras Chanatip Songkrasin.

Pada babak kedua, permainan Skuad Garuda tidak kunjung membaik. Gawang Nadeo Argawinata dijebol tiga kali lagi oleh Tim Gajah Perang. Chanatip, yang merupakan kapten Thailand, menorehkan gol keduanya pada menit 52. Lalu, dua gol lain dicetak Supachok Sarachat (67') dan Bordin Phala (83') yang melengkapi kemenangan tim besutan Alexandre Polking itu.

Dipermalukan empat gol tanpa balas, Shin Tae-yong beralasan, bahwa banyak pemainnya yang belum berpengalaman di final. Selain itu, bobol pada menit awal pertandingan juga membuat Evan Dimas dan kolega kesulitan untuk bangkit. 

Share

Ads