loader

Buka Kejuaraan Badminton, Herman Deru Minta Olahraga Dihidupkan di Sekolah-Sekolah

Foto
Gubernur Sumsel Herman Deru membuk turnamen badminton di Palembang. (Foto: Istimewa)

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Gubernur Sumsel Herman meminta olahraga seperti bulutangkis terus digalakkan termasuk di sekolah - sekolah. Hal ini disampaikan saat membuka kejuaraan badminton Kuyung Syadat Cup 2022 di Cemerlang Badminton Hall, Senin (3/1/2022) pagi.
 
Menurut Herman Deru kegiatan ini harus terus digalakkan selain untuk kesehatan juga diharapkan ke depan muncul altet berprestasi dari Sumsel. 

"Saya sangat berterima kasih karena masih ada segelintir orang yang peduli dengan kelangsungan olahraga ini dan juga peduli kesehatan masyarakat. Tidak ada kata lain yang tepat selain terima kasih," ungkapnya.
 
Menurut Bapak Infrastruktur Sumsel tersebut, kejuaraan seperti ini perlu terus digalakkan bila perlu ke sekolah-sekolah. "Saya minta Kadispora menggencarkan ini ke sekolah-sekolah agar olahraga ini tetap hidup dan merakyat. Kalau ini tidak dilakukan, bukan tidak mungkin kita hanya bisa melihatnya pada event-event tertentu saja," jelasnya.
 
Agar olahraga ini semakin dicintai kata Herman Deru selain prestasi orientasinya juga difokuskan untuk kesehatan dan kebugaran. Bahkan lebih dari itu bisa juga untuk rekreasi. "Kebugaran adalah modal fundamental membangun daerah. Makanya kita harus sehat, pikiran juga harus cemerlang," jelas HD.

 
Sementara itu Ketua Umum DPW PKS Sumsel Muhammad Toha mengungkapkan kebanggaannya atas kepedulian Gubernur Sumsel Herman Deru pada kegiatan-kegiatan sederhana masyarakat termasuk kejuaraan Kuyung Syadat. Menurutnya sosoknya yang merakyat itu menjadi motivasi sendiri bagi masyarakat Sumsel. Tak mengherankan menurutnya sosok Herman Deru sangat dielu-elukan masyarakat.
 
"Bukan saat banjir saja turun ke lapangan, tapi dengan olahraga rakyat ini beliau juga sangat peduli. Makanya kami bangga sekali," ujar Toha.
 
Selain mengeratkan silaturahmi, Iapun berharap kejuaran ini dapat melahirkan bibit-bibit atlet bulutangkis yang hebat di Sumsel. Atlet berprestaai ini diharapkan lahir dari desa maupun kota karena olahraga ini menyentuh semua lapisan masyarakat.
 

Share

Ads