loader

Momen Spesial, FORNAS di Sumsel Bertepatan HUT Ke-76 Bhayangkara

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - HUT ke-76 Bhayangkara di Sumsel kali ini akan dirasa sangat berbeda. HUT Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2022 kali ini bertepatan dengan akan digelarnya Festival Olahraga Rekreasi Nasional (FORNAS) ke VI di Sumsel.

Gubernur Sumsel H Herman Deru berharap, peringatan HUT Bhayangkara tersebut digelar secara bersamaan dengan pembukaan FORNAS ke VI sehingga semakin semarak. 

"HUT Bhayangkara ini sebelumnya hanya digelar terbatas karena adanya pandemi covid 19. Tapi tahun ini, HUT Bhayangkara ke 76 di Sumsel tentu merupakan momen yang spesial karena bertepatan dengan akan diadakannya FORNAS ke VI dan event tersebut melibatkan semua kabupaten dan kota di Sumsel. Tentu ini harus dimanfaatkan sehingga semangat HUT Bhayangkara dan FORNAS bersinergi," kata Herman Deru, disela kegiatan sepeda gembira TNI-POLRI di Komplek Pakri Palembang, Minggu (19/6).

Apalagi pesta olahraga masyarakat tersebut akan diikuti sejumlah peserta dari berbagai provinsi di Indonesia. Kerjasama yang baik tentunya dibutuhkan sehingga dapat berjalan sukses.

"Peserta FORNAS ke VI di Sumsel ini terbanyak dalam sejarah. Tercatat saat ini ada 11 ribu peserta dari 30 provinsi yang akan hadir ke Sumsel. Jika nantinya 4 provinsi lain mendaftarkan pesertanya, maka jumlah peserta akan bertambah menjadi 15 ribu. Untuk itu, semua pihak harus terlibat," terangnya.

Share

Ads