loader

Festival FORSGI Jaring Talenta untuk Memajukan Sepak Bola Kota Palembang

Foto

Sementara, Ketua FORSGI kota Palembang, Hadian Bayu Pandu Winata mengatakan akan menyempatkan berkunjung ke askot, dan selaku organisasi yang baru kami butuh bimbingan dan juga kerjasama dengan pihak pemerintah Kota Palembang.

"Festival di selenggarakan dalam rangka kita untuk menuju festival tingkat Provinsi yang akan diselenggarakan nanti bulan Agustus 2022 kemudian dari Propinsi akan dikirim ke tingkat nasional. Jadi FORSGI berdiri untuk mendidik anak - anak sepak bola generasi Indonesia yang nantinya dididik dengan enam karakter atau tabiat luhur yang diharapkan anak bisa jujur, amanah, kompak, kerjasama yang baik, bisa rukun, inilah sifat yang diajarkan dan mendidik anak di FORSGI ini," jelasnya.

Lanjutnya, karena itu bekerja sama dengan DPD LDII Kota Palembang dan Senkom Mitra Polri Kota Palembang dalam mendidik anak - anak. "Nantinya kita juga akan mendidik anak - anak diluar skup LDII dari generasi atau kalangan umum," katanya.

Untuk peserta yang ikut Festival Sepak Bola FORSGI 2022 ada dari enam PC Kota Palembang yakni dari Ilir Timur (IT) II, Sako, Sukarami, Seberang Ulu (SU) dan Alang - Alang Lebar. "Semuanya dari Umur 10 hingga 12, karena pendidikan karakter bisa lebih mudah dari anak - anak yang kecil, jadi kita menanamkan karakter itu dari usia sejak dini dan semoga anak menjadi pemain yang profesional dan religius," pungkasnya.

Pantauan dilapangan, acara sendiri di mulai dengan pembukaan secara seremonial oleh Ratu Dewa dengan menendang bola ke gawang. Dan anak - anak sendiri terlihat sangat bersemangat untuk ikut bertanding, dan menunjukkan kemampuan mereka masing-masing.

Ratu Dewa kembali berharap akan lahir bibit - bibit pemain sepak bola baru tidak hanya di level Provinsi kita harapkan juga ke level Nasional. "Saya sebagai Presiden PS Palembang merasa terbantu kehadiran FORSGI sama - sama mencari talenta baru," ungkapnya.

Kedepan diharapkan sinergi FORSGI dengan klub - klub lain dan juga bisa terdaftar di PSSI. "Tinggal nanti kita berkolaborasi untuk memajukan sepak bola yang ada di Palembang," tutupnya.

 

Share

Ads