loader

PRSI Lahat Gelar Kejuaraan Renang, Pendaftaran Masih Dibuka

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Pengurus Cabang Lahat akan menggelar kejuaraan renang pelajar Kabupaten Lahat Bupati Cup tahun 2022.  Selain untuk menyambut Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2023 mendatang yang akan di pusatkan di Bumi Seganti Setungguan kegiatan menjadi salah satu ajang mencari bibit-bibit atlet renang di Kabupaten Lahat.

Ketua PRSI Pengurus Cabang Kabupaten Lahat, Muklis melalui Ketua Pelaksana, Rahmat Yulianto SH MM mengatakan, kejuaraan renang Pelajar Bupati Cup tahun 2022 se Kabupaten Lahat tersebut, akan dilaksanakan pada 17-18 Desember 2022 mendatang, yang akan dipusatkan di Kolam Berenang Hotel Bukit Serelo. Rahmat mengungkapkan, masyarakat khususnya pelajar masih berkesempatan untuk mendaftarkan diri sampai ditutupnya pendaftaran pada 14 Desember 2022 nanti.

"Kita masih membuka pendaftaran, bagi putra-putri terbaik Kabupaten Lahat yang ingin ikut berpartisipasi pada kejuaraan ini. Bahkan pendaftaran tidak dipungut biaya alias gratis,"kata Rahmat, Rabu (23/11/2022).

Dalam kejuaraan tersebut lanjut Rahmat, ada sebanyak lima kelompok umur. Diantaranya, KU1 untuk umur 16-18 tahun, KU2 untuk umur 14-15 tahun, KU3 untuk umur 12-13 tahun, KU4 untuk umur 9-11 tahun da KU-5 untuk umur 8 tahun kebawah. Pihaknya, menyiapkan sebanyak 34 nomor perlombaan, terdiri dari gaya bebas, dada dan kupu. Sedangkan untuk hadiah disiapkan, mulai dari medali, piagam penghargaan dan uang pembinaan. Serta, juga ada penghargaan untuk perenang terbaik dari kelompok umur 1 sampai 4.

"Kita harapkan pelajar bisa ikut berpartisipasi dalam kejuaraan ini, apalagi kegiatan ini juga menjadi ajang kita mencari bibit atlet renang, untuk mewakili Kabupaten Lahat pada Porprov 2023,"sampainya.

Share

Ads