loader

Kejurprov Tarung Derajat 2022, Budi Setiawan: Momentum Cari Bibit Petarung Baru 

Foto

JAMBI, GLOBALPLANET - Pengprov Keluarga Olahraga Tarung Derajat (Kodrat) Jambi menggelar Kejurprov (Kejuaraan Provinsi) Tarung Derajat 2022 di Kota Jambi,  8-11 Desember.

Tercatat, ada sekitar 195 petarung dari 11 Pengcab yang akan tampil di tiap kelas.

Kejurprov Tarung Derajat ini dibuka langsung Wakil Gubernur Jambi, KH. Abdullah Sani didampingi Ketua KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan.

Dalam kesempatan ini, Budi Setiawan selaku Ketua KONI Provinsi Jambi mengatakan sangat mengapresiasi dan mensuport kegiatan ini.

"Yang jelas hari ini pembukaan Kejurprov Tarung Derajat, KONI Provinsi Jambi sangat mengapresiasi dan mensuport kegiatan ini, ini kegiatan yang ke-7 untuk Tarung Drajat," ucapnya.

"Selain itu, Alhamdulillah Tarung Derajat ini adalah salah satu Cabor Unggulan dari KONI Provinsi Jambi, mudah-mudahan dengan adanya Kejurprov ini kita bisa menjaring bibit-bibit atlit baru untuk kita bawa ke Porprov, Porwil dan pra-PON." Harap Budi Setiawan.

Sementara itu, menurut Ketua Kodrat Jambi Engkos Kosasih, event Kejurprov itu akan digunakan untuk memantau sejauh mana perkembangan kaderisasi di daerah.

’’Target kami, mapping (pemetaan, Red) kekuatan. Kami ingin melihat kekuatan kaderisasi kami untuk ke nasional dan PON sejauh mana proyeksinya,’’ kata Engkos Kosasih.

"Harapan saya, dengan adanya Kejurprov ke 7, bisa memunculkan bibit-bibit petarung yang baru, sejak vakum 2 tahun ini, yang senior-senior sudah lewat usia atlitnya, jadi kita harus membentuk lagi petarung petarung yang muda lapis keduanya, Nanti hasil ini kita bentuk kerangka tim tarung Drajat pra-PON untuk tahun  depan." Pungkasnya.

Share

Ads