loader

Kejuaraan Renang Pelajar PRSI Kabupaten Lahat Dibuka

Foto
Momen pembukaan Kejuaraan Renang Pelajar Bupati Cup Kabupaten Lahat tahun 2022.(Foto Ist)

LAHAT, GLOBALPLANET - Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Lahat, menggelar Kejuaraan renang  pelajar Bupati Cup Kabupaten Lahat tahun 2022. Kejuaraan dibuka langsung oleh Bupati Lahat  Cik Ujang SH diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lahat, Drs Beni Zainudin MSi, pada Sabtu (17/12) di Kolam Renang Hotel Bukit Serelo Lahat.

Ketua PRSI Kabupaten Lahat, Mukhlis SAg S.Sos MSi dalam sambutannya mengatakan, kejuaraan renang diikuti sebanyak 200 peserta tingkat pelajar mulai dari tingkat SD,SM hingga SMA di seluruh Kabupaten Lahat. 

Kegiatan ini, selain dari pada untuk menyambut dan menyiapkan atlit khususnya atlut renang pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel tahun 2023 yang mana Kabupaten Lahat menjadi tuan rumah tunggal, juga dalam rangka mengembangkan atlit maupun pembinaan atlit dalam waktu panjang.

"Pelaksanaan 16 sampai 18 desember 2022, peserta dari sekolah di Kabupaten Lahat, SD, SMP, dan SMA. Peserta 200 orang, artinya minat siswa kita untuk ikut berlomba banyak, Mudah-mudhan dari 200 ini, akan muncul atlit asal Kabupaten Lahat yang bagus,"katanya. 

Mukhlis juga meminta dukungan dari semua pihak agar atlit Kabuoaten Lahat menjadi atlit yang benar-benar berprestasi.

Sementara, Bupati Lahat, Cik Ujang SH diwakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Lahat, Drs Beni Zainudin MSi berpesan, agar atlit menanamkan bahwa atlit mampu dan bisa bersaing dengan atlit renang lainnta hingga tingkat nasional, dan menyiapkan diri untuk menyambut Poprov Sumsel tahun 2023 nanti.

"Diajang Porprov nanti bisa sukse prestasi, sukses pelaksanaan dan sukses ekonomi, pBauk sukses pelaksnaaan prestasi dan sukses ekonomi,"pesannya.

Disisi lain, Ketua Pelaksana, Rahmat Yulianto SH MM, ada sebanyak lima kelompok umur yang dilombakan, Diantaranya, KU1 untuk umur 16-18 tahun, KU2 untuk umur 14-15 tahun, KU3 untuk umur 12-13 tahun, KU4 untuk umur 9-11 tahun da KU-5 untuk umur 8 tahun kebawah. Pihaknya, menyiapkan sebanyak 34 nomor perlombaan, terdiri dari gaya bebas, dada dan kupu. 

Sedangkan untuk hadiah disiapkan, mulai dari medali, piagam penghargaan dan lainnya. Serta, juga ada penghargaan untuk perenang terbaik dari kelompok umur 1 sampai 4.

"Kita harapkan pelajar bisa ikut berpartisipasi dalam kejuaraan ini, apalagi kegiatan ini juga menjadi ajang kita mencari bibit atlet renang, untuk mewakili Kabupaten Lahat pada Porprov 2023,"sampainya.

Share

Ads