loader

Sriwijaya Dempo Run Sukses Digelar, Pagar Alam Bersiap ILRU 2023

Foto

PAGAR ALAM, GLOBALPLANET - Ribuan peserta dari berbagai daerah di tanah air ikut meramaikan event tahunan Sriwijaya Dempo Run tahun 2022 di Lapangan Merdeka Kota Pagaralam, Minggu (18/12/2022). Sriwijaya Dempo Run digelar juga untuk membangkitkan ekonomi dengan cara meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Pagar Alam

Gubernur Sumsel Herman Deru mengapresiasi peserta yang antusias mengikuti kegiatan tersebut. Membludaknya jumlah peserta lanjut dia, tak terlepas dari masifnya promosi yang dilakukan pihak penyelenggara yang berhasil menjadikan event tahunan ini lebih ramai dari tahun-tahun sebelumnya.

"Ahamdulillah antusias masyarakat sangat besar, informasi yang mereka terima dari panitia juga semakin luas sehingga membuat jumlah pesertanya mengalamk  kenaikan signifikan," ucap Herman Deru.

Menurut Herman Deru, event Sriwijaya Dempo Run digelar tidak lain bertujuan membangkitkan ekonomi dengan cara meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke Kota Pagar Alam. Mengingat saat pandemi baru lalu banyak yang terdampak tak terkecuali sektor wisata.

"Sriwijaya Dempo Run ini tidak hanya mengadakan seleksi bakat dan olahraga lari saja, tetapi kita berkeinginan roda ekonomi pasca pandemi Covid 19 kembali menggeliat," tambahnya.

Herman Deru menilai sebagai salah satu kota wisata di Sumsel, Kota Pagar Alam telah banyak melakukan perbaikan sarana prasarana untuk memikat pengunjung dan membuat kalangan wisatawan menjadi lebih nyaman.

"Sebagai destinasi unggulan di Sumsel Kota Pagaralam telah banyak berbenah termasuk  fasilitasnya  demi membuat para wisatawayaman dan ingin menetap lebih lama di Pagaralam," ucapnya.

Share

Ads