loader

Sriwijaya Dempo Run Sukses Digelar, Pagar Alam Bersiap ILRU 2023

Foto

Sriwijaya Dempo Run diharapkan Herman Deru memberikan motivasi bagi masyarakat sekitar akan pentingnya berolahraga, yakni dengan olah raga lari badan sehat tanpa biaya. "Mudah-mudahan olahraga ini akan menjadi olahraga kegemaran, olahraga yang dapat membuat kita semua sehat karena lari adalah olahraga yang tanpa biaya," paparnya.

Pada tahun 2023 mendatang Kota Pagar Alam akan kembali menjadi tuan rumah Indonesia Land Rover United (ILRU). Untuk itu Kota Pagar diharapkannya kembali mempersiapkan diri demi suksesnya even nasional dimaksud. "Kota Pagar Alam pada bulan Juli mendatang  ditunjuk sebagai tuan rumah ILRU. Persiapkan diri, mudah-mudahan ini akan menjadi cerita tersendiri bagi kita semua," ungkapnya.

Sementara Wali Kota Pagar Alam, Alpian Maskoni mengungkapkan rasa bangganya karena Pagar Alam dipilih menjadi kegiatan olahraga Sriwijaya Dempo Run Tahun 2022.

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada  Pak Gubernur telah memilih Pagaralam menjadi tuan rumah, dan menetapkan agenda ini menjadi kegiatan rutin tahunan," ucap Alpian.

Ketua Pelaksana Sriwijaya Dempo Run Tahun 2022, H Alfrenzi Panggarbesi dalam laporannya menyebut peserta yang terlibat mencapai 3.709 orang. "Peserta tidak hanya hadir dari berbagai Sumsel saja namun peserta kali ini hadir juga dari berbagai provinsi," kata Alfrenzi.

Alfrenzi menjelaskan, sama seperti tahun sebelumnya, Sriwijaya Dempo Run 2022 memiliki tiga kategori yang dipertandingkan yakni 10K tingkat profesional, lari 5K tingkat Pelajar dan Fun Run 2,5 K dengan peserta masyarakat umum.

"Hadiah yang disiapkan 30 sepeda yang diberikan oleh ketua KORMI Prov Sumsel, uang tunai, dan Doorprize 1 unit Mobil dari Gubernur Sumsel, dan masih banyak lagi hadiah-hadiah lainnya," ucap Ojik.

Disamping itu juga, Alfrenzi mengungkapkan kegiatan Dempo Run telah memberikan kontribusi yang positif bagi Kota Pagar Alam. Sepekan menjelang Dempo Run berbagai Hotel, Homestay, Restoran, hingga kedai makan yang ada di Pagaralam ramai dengan para pengunjung wisatawan dan para peserta Dempo Run.

Share

Ads