loader

Persiapan Porprov 2023, Ketua KONI Jambi Budi Setiawan Pimpin Rapat Koordinasi

Foto

JAMBI, GLOBALPLANET - KONI Provinsi Jambi menggelar rapat koordinasi persiapan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XXXIII tahun 2023 bersama pengurus Pengurus KONI Kabupaten/Kota se-provinsi Jambi, Sabtu (14/01/2023). Rapat dipimpin Ketua Umum KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan.

Budi mengatakan, Porprov akan dilaksanakan selama tujuh hari dan terpusat di Kota Jambi, Kabupaten Tanjab Timur, Kabupaten Merangin dan Kabupaten Kerinci.

"Pelaksanaan Porprov kita rencanakan mulai 26 Juni sampai 2 Juli, adapun tempat pelaksanaan akan disesuaikan dengan cabor yang dipertandingkan," ujarnya.

Setelah pelaksanaan Porprov akan ada lagi agenda besar yaitu pelaksanaan Porwil dan Pra PON. "Saya berharap pelaksanaan Porprov bisa berjalan dengan baik dan maksimal, mohon do'a dan dukungannya untuk masyarakat provinsi Jambi, diharapkan dari hasil Porprov ini menghasilkan atlet yang berprestasi sehingga siap untuk bertanding di Porwil dan Pra PON," jelasnya.

Wakil Ketua KONI Provinsi Jambi Hendri Hutabarat menjelaskan, adapun cabor yang akan dipertandingkan ada 39 cabor, di antaranya Angkat Berat, Angkat Besi, Arung Jeram, Atletik, Balap Motor, Balap Sepeda, Biliar, Binaraga, Bola Voli, Bridge, Bulutangkis, Catur, Dayung, Drumband, E-Sport, Gulat, Yudo, dan Karate.

Kemudian Shorinji Kempo, Kick Boxing, Kurash,  Muaythai, Panahan, Panjat Tebing, Pencat Silat, Petanque, Renang, Sepakbola, Futsal, Sepak Takraw, Senam, Sepatu Roda, Tae Kwon Do, Tarung Derajat, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Tinju, Wushu, Criket dan Gate Ball.

"Ada 39 cabor yang akan kita pertandingankan di Porprov nanti, untuk Basket kita pending karena masih ada beberapa kendala, dan cabor eksibisi pada Porprov tahun ini ditiadakan," katanya.

Share

Ads