loader

PT BPI PLTU Banjarsari Terus Support Pembinaan Olahraga Panjat Tebing di Lahat

Foto

LAHAT, GLOBALPLANET - Adanya potensi dan mimpi untuk menjadikan atlet meraih prestasi tingkat nasional dan dunia. Membuat pihak perusahaan PT BPI PLTU Banjarsari melirik untuk kerja sama dengan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FJTI)  Pengda Lahat.

Sejak kerja sama dilakukan November tahun 2022 lalu, sudah banyak bantuan yang diberikan PT BPI PLTU Banjarsari seperti nutrisi atlet, matras, jerset, sepatu, tas atlet dan sarana prasarana serta pelengkapan lainnya.

"Kami melihat bahwa Lahat untuk di Sumsel merupakan tiga besar. Ditambahkan lagi atlet panjat tebing Indonesia ada yang melaju ke kancah dunia. Sehingga ada potensi meraih prestasi tersebut," ujar Manager Umun Faza Ikhwana saat presscon pers Perjanjian kerja sama PLTU Banjar Sari dan Federasi Panjat Tebing Indonesia (FJTI)  Pengda Lahat "Program Pembibitan, Pembinaan Pelatihan, dan Prestasi Atlet, Kamis (2/3/2022).

Sementara Ketua FJTI Pengda Lahat, AS Resmiadi ST, mengungkapkan pihaknya saat mengapreasi pihak PT BPI PLTU Banjarsari. Lantaran menjadi pilot projet kerja sama dalam pembinaan atlet. Antara perusahaan dengan cabor olahragara.

"Ini pertama kali di Lahat ada perusahaan menjadi bapak asuh kami para atlet. Tentu ini menjai nilai positif dan bisa ditiru oleh pihak perusahaan lainnya.

Hadir dalam giat tersebut Sekretaris CSR Pemkab Lahat Febri Ariani ST MT. Pihaknya juga mengapresiasi langkah PT BPI dan kedepan banyak perusahaan lainnya menjadi bapak asuh bagia cabor - cobar di Kabupaten Lahat. Apalagi saat ini dalam persiapan pembinaan atlet menjelang Porprov 2023 dan Lahat menjadi tuan rumah

Share

Ads