loader

Dandi Alvayed, Pemuda Asal Muara Enim Dapat Beasiswa Kuliah Perminyakan di Arab Saudi

Foto
Dandi Alvayed (kiri) berfoto dengan Rektor Universitas Pertamina, Prof. Ir. IGN Wiratmaja Puja, Ph.D (kanan), dalam kegiatan Wisuda Universitas Pertamina, 2021. (Foto: Istimewa)

MUARA ENIM, GLOBALPLANET - Dandi Alvayed adalah alumni Program Studi Teknik Perminyakan Universitas Pertamina Angkatan 2017. Pemuda asal Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan ini merupakan satu dari sekian banyak alumni Universitas Pertamina yang berhasil meraih mimpinya untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri. 

Dandi, berdasarkan keterangan resmi pihak Universitas Pertamina kepada Globalplanet.news, Selasa (21/12/2021), berkesempatan melanjutkan pendidikan magister di kampus kenamaan King Fahd University of Petroleum & Minerals, Arab Saudi.

Hebatnya, beasiswa itu ia peroleh dengan skema beasiswa penuh. Tak cukup sampai di situ. Berbeda dengan rekan-rekannya yang memperoleh beasiswa mancanegara melalui skema seleksi, Dandi mendapatkan beasiswa di kampus nomor satu di Arab Saudi itu dengan bantuan publikasi penelitian. 

Lalu, apa kiat dan tips Dandi sehingga bisa meraih  untuk beasiswa mancanegara secara penuh? 

"Pertama, fokuskan keahlian pada satu bidang yang diminati. Saya ini selama menempuh pendidikan di Program Studi Teknik Perminyakan Universitas Pertamina, selain pembelajaran di kelas, juga berkesempatan untuk mendapat kuliah pakar dari para ekspertis di bidang industri," kata Dandi.

Share

Ads