loader

Kejuaraan Drum Band Piala Gubernur Tingkatkan Sportifitas Pelajar Sumsel

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Gubernur Sumsel Herman Deru membuka Kejuaraan Terbuka Gubernur Cup Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Sumsel, Sabtu (28/5/2022). Kejuaraan ini memperingati Hardiknas dan Harkitnas 2022.

Melalui kegiatan ini diharapkan dapat semakin menanamkan jiwa kedisplinan, kekompakan dan sportifitas di kalangan pelajar sebagai penerus bangsa. 

"Spirit Hardiknas dan Harkitnas ini tidak boleh goyah dan harus terus berkobar. Kejuaraan ini bukan semata melombakan suara drum, terompet dan harmonika tapi kebersamaan dna kekompakan serta nilai positif lainnya. Untuk itu penyelenggaraan kejuaraan ini harus didukung sepenuhnya," ujar Herman Deru.

Herman Deru pun berharap pengurus PDBI dapat terus melaksanakan pembinaan dan memperbanyak event perlombaan. Bukan hanya untuk mencari siapa yang kalah dan menang, namun untuk menanamkan jiwa sportifitas agar anak terbiasa hidup dengan kebersamaan dan tujuan yang jelas. 

Herman Deru juga meminta SMA baik negeri maupun swasta di Sumsel dapat berupaya melengkapi alat dan perlengkapan drum band dan marching band. 

"Bisa dengan mengajukan bantuan CSR dan lainnya agar jangan sampai ada sekolah yang tidak bisa melengkapi alat-alat ini," jelasnya. 

Share

Ads