loader

Festival Cara Sekolah Alam Palembang Kenalkan Budaya Sejak Dini

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Sekolah Alam Palembang menggelar festival budaya yang diikuti seluruh anak didiknya, Sabtu (25/6/2022) pagi mulai dari jenjang PG, TK, SD, SMP, dan SMA.

Ketua Yayasan penyelenggara sekolah alam Palembang Prof Dr.dr Yuwono,M, Biomed mengatakan festival budaya terkait dengan kegiatan graduation kelulusan kemudian festival budaya.

"Tema tahun ini Festival Budaya Nusantara, hari ini anak - anak menampilkan 11 budaya mulai dari Aceh Darussalam yaitu Gayo, Batak, Minang, Palembang, Betawi, Sunda, Jawa, Bali, Dayak, Toraja, dan suku Asmad," jelas Yuwono saat diwawancarai Sabtu (25/6/2022) disela acara.

Kegiatan sendiri, lanjutnya bertujuan untuk mengenalkan budaya masing - masing daerah tadi. "Apa yang dipelajari anak - anak yang pertama jelas budaya, yang meliputi bahasa, pakaian, makanan, kebiasaan dan karya - karyanya, termasuk rumah adat nya," ungkapnya.

Lebih jauh dikatakannya termasuk ada kuliah ahlinya. "Ada kemarin datang dari Asmad, daerah Papua kesini, sudah memberi pelajaran dahulu kepada anak - anak ini," ujarnya.

Share

Ads