loader

Harapan Herman Deru ke Pondok Pesantren di Sumsel

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Gubernur Sumsel Herman Deru  memberikan perhatian terhadap keberadaan Pondok Pesantren (Ponpes) yang fungsinya tidak hanya mencetak generasi yang menguasai bidang agama dan taqwa (Imtaq) melainkan juga menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi.

Herman Deru turun langsung ke daerah melihat dari dekat kondisi dunia pendidikan Ponpes. Usai menjadi Irup HUT Pramuka Tingkat Provinsi yang dipusatkan di Pelataran Danau Ranau Kabupaten OKU Selatan, Minggu (4/9), Herman Deru melanjutkan agendanya meletakan batu pertama pembangunan Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes)  Modern Deru Al-Falah di Desa Sipatuhu Kecamatan Banding Agung Kabupaten OKU Selatan.

Herman Deru mengharapkan  pembangunan Ponpes ini segera rampung agar secepat mungkin dapat dimanfaatkan sesuai dengan fungsinya.

"Kita doakan agar Ponpes ini  cepat selesai dibangun. Tapi  tidak hanya bangunannya  yang megah, tetapi fungsinya harus diisi dengan kegiatan keagamaan seperti majelis taklim, TPA/TPQ dan rumah tahfidz," harapnya. 

Lebih lanjut Gubernur  Herman Deru meminta  dalam pemberian pendidikan pada anak didik atau santri  harus mengacu  pada  kurikulum  yang direkomendasikan Kementerian Agama (Kemenag).

"Kameneg berikan pembinaan agar pungsi  ponpes ini bisa mengimbangi ponpes yang lain dalam mencetak generasi yang berakhlak seperti yang kita harapkan," katanya.

Rusmadi, Ketua Pembangunan Ponpes Modern Deru Al-Falah di Desa Sipatuhu mengatakan,  ponpes ini dibangun di atas lahan dengan luas satu setengah hektare.

"Kami ucapkan terima pada Pak Gubernur Herman Deru yang sudah berkenan meletakan baru pertama pembangunan Ponpes ini," pungkasnya. 

Turut hadir, Turut hadir pada kesempatan ini, Sekjen Kwartir Nasional Pramuka, Mayjen TNI (Purn) Bachtiar, Bupati OKUS  Popo Ali Martopo, Ketua Kormi Sumsel Hj Samantha Tivani HD dan para Kepala OPD Sumsel.

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler