loader

Berikan Kuliah Umum di Poltekpar, Herman Deru: Pengembangan Pariwisata Butuh Ide Kreatif

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Gubernur Sumsel H Herman Deru memberikan kuliah umum di Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Palembang, Senin (5/9). Herman Deru mengajak agar mahasiswa terus mengeksplorasi potensi pariwisata di Sumsel, mulai dari adat istiadat, karakter, kuliner hingga potensi alamnya.

"Begitu banyak keanekaragaman Sumsel ini mulai dari alamnya, hayati, hingga kulturnya. Sumsel ini salah satu wilayah yang cukup eksotik sehingga jika dikelola dengan baik, tentu akan meningkatkan potensi pariwisatanya," kata Herman Deru.

Bahkan, lanjutnya, pengembangan dan inovasi melalui ide-ide kreatif juga harus dilakukan untuk mendorong majunya pariwisata tersebut.

"Seperti kuliner khas daerah ini. Itu bisa dikembanhkan dengan inovasi baru sehingga variannya berkembang dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Kita tidak boleh hanya mewarisi tradisi tapi juga harus berani berekspresi sehingga kita mampu memodifikasi yang sudah ada menjadi ketertarikan bagi pendatang," bebernya.

Selain itu, dalam penyajiannya potensi juga harus dilakukan orang-orang yang hadal dan penuh ketelitian sehingga setiap promosi pariwisata yang dilakukan dapat meninggalkan kesan tersendiri.

"Ini tentu melibatkan orang-orang handal untuk mengatur even yang digelar. Orang-orang terlibat didalam even memang dituntut teliti sehingga kesalahan fatal dapat diminimalisir," terangnya.

Share