loader

Satlantas Polres Prabumulih Edukasi Aturan Lalin Sejak Dini

Foto
Petugas Satlantas Polres Prabumulih memberikan edukasi Polsanak kepada TK Pelita Insani. (Foto:Hardoko Susanto)

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Satlantas Polres Prabumulih melakukan kegiatan Polisi Anak (Polsanak). Melibatkan TK Pelita Insani, sengaja datang ke Satlantas dalam rangka pengenalan aturan lalu lintas (Lalin) kepada siswanya.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kasat Lantas, AKP Muthemainah SH mengatakan, kalau kegiatan Polsanak ini dalam rangka memberikan edukasi atau pengenalan rambu-rambu lalu lintas sejak dini kepada siswa TK Pelita Insani, jelasin kamis (28/9/2022).

“Selain masalah edukasi aturan Lalin, kita juga memberikan semangat kepada anak-anak seperti bernyanyi bersama dan lainnya,” jelas wanita cantik ini. 

Muthe sapaan akrabnya, juga memberikan pengetahuan tentang rambu-rambu Lalin. Juga, pembelajaran dan manfaat penggunaan helm terhadap siswa TK Pelita Insani.

“Petugas kita juga melakukan pemberian buku pedoman polisi cilik dan buku cara aman ke sekolah,” tandasnya.

Lewat kegiatan Polsanak ini, aku perempuan Pama berpangkat tiga balok ini bisa bermanfaat dan menjadi bekal ketika dewasa nantinya.

“Memakai kendaraan, baik roda dua dan roda empat tepat mematuhi aturan lalin dan menjaga keselamatan diri,” tukas wanita pernah bertugas di Ditlantas Polda Sumsel ini.

Gur TK Pelita Insani, Enny Lia Palinda SPd mengatakan, berterima kasih kepada Satlantas Polres Prabumulih telah memberikan edukasi terkait aturan lalin.

“Hal ini, jelas sangat berharga bagi siswa kita dalam menambah wawasan dan pengetahuannya. Karena, sejak dini telah dikenalkan rambu-rambu lalin dan lainnya,” tukasnya. 

Share

Ads