loader

Paud Prabumulih Terima Bantuan Buku 6.900 dari Dirjen PAUD

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Guna mencerdaskan anak bangsa dan menumbuhkan minat membaca khususnya di Kota Prabumulih, Ketua TP PKK Kota Prabumulih Hj. Suryanti Ngesti Rahayu Ridho selaku Ketua Bunda Paud Prabumulih menyerahkan bantuan buku dari Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini untuk Paud se Kota Prabumulih Tahun 2022.

Acara serah terima tersebut dipusatkan di Aula Kantor Camat Prabumulih Timur, Rabu (16/11/2022). Dan dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Prabumulih Riduan S.Pd M.Si, Kandin Kominfo Mulyadi Musa, Camat Prabumulih Timur Jhoni Panhar serta pengelola Paud. 

Hj Suryanti Ngesti Rahayu Ridho saat diwawancara media ini menjelaskan pembagian buku tersebut untuk diserahkan ke tiap Paud secara langsung namun kita pusatkan di kantor camat wilayah kecamatan setempat.
"Seperti halnya sekarang, untuk paud yang berada di Kecamatan Timur kita laksanakan di kantor camat yang dihadiri langsung oleh 26 pengelola paudpaud", urainya.

Ungkapnya, di Prabumulih menerima bantuan buku untuk keseluruhan sebanyak 6900 buku. Namun setiap Paud hanya menerima 618 buku dengan 40 judul, bebernya.

" Inikan jaman literasi, saya ingin anak-anak Paud makin rajin membaca, cinta buku sehingga  ilmu yang didapat bisa ditransfer.  Bukan hanya anak PAUD saja, namun guru-guru juga harus membaca dan ilmu yang didapat bisa diaplikasikan ", terang adik ipar Wakil Gubernur Sumsel ini. 

Ditempat yang sama, Kadisdik Kota Prabumulih Riduan S.Pd M.Si mengucapkan terima kasih atas bantuan buku dari Dirjen Pendidikan RI. 

"Semoga dengan buku bacaan dengan beragam judul dan materi menarik dan beragam itu, anak anak Paud kita makin bertambah ilmu serta wawasannya", tutupnya.

Share

Ads