loader

Taman Kanak-Kanak Kemala Bhayangkari 23 Polres OKI Polda Sumsel Glar Kegiatan Bercocok Tanam

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Taman Kanak-Kanak Kemala Bhayangkari 23 Polres OKI Polda Sumsel menggelar kegiatan bercocok tanam yang dilaksanakan di halaman TK Kemala Bhayangkari 23, Ahad (27/11). 

Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan serta menumbuhkan rasa cinta anak-anak terhadap dunia bercocok tanam atau pertanian sejak dini. Salah satunya menanam buah melon. 

Anak-anak diperkenalkan mulai dari cara pembibitan, penanaman, dan pemeliharaan sampai tanaman melon tersebut berbuah. 

Kapolres OKI, AKBP Dili Yanto, SIK, SH, MH didampingi Ketua Bhayangkari cabang OKI, Putri Dili di sela kegiatan mengatakan bahwa kegiatan ini digelar sebagai sarana hiburan sekaligus edukasi kepada anak-anak tentang dunia tumbuh-tumbuhan. 

"Anak-anak bisa mendapatkan ilmu sekaligus mengekpresikan pola pikirnya tentang apa itu tanaman, bagian-bagiannya,  manfaatnya termasuk namanya," ujar Putri. 

Selain itu, lanjut dia, ini bisa menjadi wahana bermain bagi anak-anak, sehingga secara tidak langsung mereka akan menjadi senang dan merasa terhibur. 

Selain sebagai wahana bermain yang edukatif, diharapkan juga nantinya bisa membantu membentuk pola pikir anak sehingga tumbuh kembang anak menjadi lebih baik. 

"Kita juga mencoba menanamkan kesadaran dalam diri anak-anak sejak dini untuk lebih dekat dan peduli dengan alam sehingga nantinya akan tumbuh kepedulian untuk melestarikan lingkungan sekitar agar tetap hijau dan bersih," ungkapnya. 

Putri juga berpesan agar dapat memanfaatkan lahan kosong yang ada di pekarangan rumah untuk ditanami buah, sayuran maupun tanaman lainnya yang bermanfaat. Sehingga waktu bermain yang tidak bermanfaat bagi anak akan hilang dengan sendirinya. 

"Saya minta kepada seluruh orang tua untuk mendukung dan melaksanakan kegiatan ini juga di rumah masing-masing," tandasnya

Share

Ads