loader

Pj Bupati Apriyadi Ubah Toko Bangunan Jadi Rumah Tahfidz, Cetak Generasi Hafiz Hafizah Tiap Desa di Muba

Foto

MUBA, GLOBALPLANET - Lantunan merdu ayat suci Al-Quran bergema di Rumah Tahfidz Darul Muqomah Desa Sidorahayu B2 Kecamatan Plakat Tinggi, Selasa (6/12/2022). 

Tampak Selvia dan Delfia khusyuk melafalkan Juz 30 dihadapan Pj Bupati Muba Apriyadi Mahmud dan Ketua TP PKK Asna Aini Apriyadi. Puluhan Hafiz dan Hafiza duduk berjejer rapi di atas panggung turut juga melafalkan Juz 30.

Kedatangan Pj Bupati Apriyadi tampak membuat semangat para generasi penghafal Alquran di Kecamatan Plakat Tinggi. 

"Dahulu Rumah Tahfidz Darul Muqomah merupakan Toko Bangunan, tapi karena tidak terlalu ramai pembeli jadi ditutup dan saya ajak warga sekitar untuk memanfaatkan Toko ini menjadi Rumah Tahfidz. Alhamdulillah sudah satu tahun berjalan," ungkap Pj Bupati Apriyadi Mahmud di sela menghadiri Pengajian Haflah Akhirussanah dan Harlah ke-1 di Rumah Tahfidz Darul Muqomah. 

Diceritakan mantan Kabag Kesra Muba tersebut, bahwasannya di lokasi Rumah Tahfidz itu sebelumnya tidak memiliki tempat pengajian untuk anak-anak. "Alhamdulillah sekarang sudah ada puluhan anak-anak yang giat belajar menghafal dan melafalkan Alquran," tuturnya. 

Ia berharap, ke depan akan banyak Hafiz dan Hafizah yang dihasilkan dari Rumah Tahfidz Darul Muqomah Plakat Tinggi. 

"Saya tergerak dsn terinspirasi dengan pak Gubernur Herman Deru yang sangat gencar mendirikan rumah tahfidz di setiap wilayah. Semoga di Muba akan berhasil dengan adanya satu desa satu Rumah Tahfidz," harapnya. 

Sementara itu, Pengasuh Rumah Tahfidz Darul Muqomah H. Ali mengatakan saat ini sudah ada puluhan Hafiz dan Hafizah di Rumah Tahfidz Darul Muqomah. 

"Semoga terus bertambah, agar makin banyak generasi penghafal Alquran di Kabupaten Muba khususnya di Kecamatan Plakat Tinggi," pungkasnya.

Share

Ads