loader

Kasatres Narkoba Polres Prabumulih: Pelajar Coba-coba Pakai Narkoba Risiko Masa Depan Hancur

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Menekan angka penyalahgunaan dan peredaran narkoba di kalangan pelajar,Polres Prabumulih Polda Sumsel melalui  personel Satres Narkoba Polres Prabumulih rutin berkeliling ke sekolah-sekolah melakukan edukasi.

Edukasi itu, dimaksudkan agar para pelajar ini memahami dampak negatif dan bahaya narkoba. Selain bisa merusak kesehatan dan mengakibatkan kecanduan, narkoba juga bisa merusak masa depan.

Hal itu ditegaskan Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kasatres Narkoba, AKP Heri SH MH dibincangi awak media, Kamis, (8/12/2022).

“Edukasi ini, sebagai langkah awal, antisipasi dan pencegahan agar para pelajar di Prabumulih tidak terjerumus dan terlibat penyalahgunaan dan peredaran narkoba, apapun jenisnya” kata Heri Cinde ini.

Tak bisa dipungkiri, kata Mantan Kapolsek Kemuning ini penyalahgunaan dan peredaran narkoba berada di sekeliling pelajar. Dan harapannya agar para pelajar tidak mudah terpancing bujuk rayu menggunakan narkoba.

“Kalau sudah terjerumus dan terlibat penyalahgunaan dan peredaran narkoba, susah sekali pelajar lepas dari jeratannya,” ujarnya.

Warningnya, agar para pelajar tidak mudah tergiur kenikmatan sesaat. Tetapi, akhir merusak tubuh dan juga terancam pidana hingga akhirnya merusak masa depan. “Sudah banyak pelajar terjerat narkoba, nasibnya bagaimana ?, jangan ditiru dan dicontoh,” pungkasnya. 

Share

Ads