loader

Bupati OKU Timur Launching Digitalisasi Pendidikan

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Bupati OKU Lanosin didampimgi Kadisdikbud Wakimin melaunching digitalisasi pendidikan di SMPN 1 Martapura, Rabu (14/12/2022). Dengan digitalisasi pendidikan, absensi hingga pembelajaran secara digital. 

Langkah ini merupakan upaya dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) OKU Timur dalam kemajuan dunia pendidikan di Bumi Sebiduk Sehaluan. Perkembangan teknologi menuntut seluruKarena itu pada Rabu (14/12/2022) 

Bupati OKU Timur Lanosin menyerahkan bantuan laptop secara simbolis bagi sekolah penggerak angkatan I, serta penerima beasiswa berprestasi dan juara Festival Literasi  2022.

Kegiatan ini dihadiri Kepala SMPN 1 Martapura Sugiyani dan juga guru lainya di OKU Timur. "Transformasi digital, sudah seharusnya kita uji coba tentang digitalisasi, ini merupakan terobosan yang luar biasa," kata bupati yang akrab disapa Enos.

Selain memberikan fasilitas, juga mendorong agar insentif para guru yang mengajar di sekolah yang menjalani digitalisasi bisa dinaikkan. "Insentif guru-guru dinaikan, digitalisasi suka tidak suka  harus diikuti melangkah kedepan jika tidak mengikuti kita akan ketinggalan," ungkapnya.

Kadisdikbud OKU Timur Wakimin menjelaskan, kegiatan ini merupakan implementasi visi misi Bupati OKU Timur tentang maju dan lebih mulia. "Dengan dasar itu kita hari ini mewujudkan visi misi Pak Bupati maju itu dengan mengikuti perkembangan digital sekolah yang ada kemudian ditambah lagi dengan memberikan support semangat anak-anak dan memberikan beasiswa," katanya. 

 

Share

Ads