loader

Mapala Pamsaka Kampus Stai An-Nadwah Kuala Tungkal Gelar Diklatsar Ke-10

Foto

TANJABBARAT, GLOBALPLANET - Mapala Pamsaka Stai An-Nadwah Kuala Tungkal, Jambi Menggelar Pendidikan Dasar angkatan ke-10, Sabtu (21/01/2022). Pembukaan berlangsung di Ruang Praktik Peradilan Stai An-Nadwah Kuala Tungkal ditandai dengan penyematan tanda peserta.

Penyematan oleh Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Dr. Heru Setiawan, Dosen Pembina Mapala Pamsaka Muhammad, dan perwakilan Ukk/UKM Stai An-Nadwah Kuala Tungkal.

Diksar Mapala Pamsaka Stai An-Nadwah Kuala Tungkal di ikuti oleh 6 orang peserta yang sudah mengikuti berbagai tes Wawancara, materi ruangan, latihan fisik dan akan di lepas untuk mengaplikasikan pengetahuan Mahasiswa kepecinta alaman di alam bebas, yang akan di laksanakan di Hutan Lindung Desa Sungai Beras Kecamatan Tanjung Jabung Timur.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan Stai An-Nadwah Kuala Tungkal mengatakan, Mapala Pamsaka harus menjadi suri tauladan bagi regenerasi mahasiswa STAI An-Nadwah Kuala Tungkal secara perilaku dan beraktifitas di alam bebas, sosial dan menerapkan peran Hablum Minal Alam dilingkungan sekitar karna pada dasarnya manusia diciptakan sebagai Khalifah untuk menjaga alam agar terjaga kelestariannya.

Dosen Pembina Mapala Pamsaka Muhammad, juga menambahkan sesuai dengan Tema Diksar pada angkatan ini yaitu "Menumbuhkembangkan Sikap Pecinta Alam Terhadap Lingkungan Hidup Sebagai Acuan Meningkatkan Organisasi," berharap anggota Mapala Pamsaka dapat mengembangkan kecintaan terhadap lingkungan hidup sebagai organisasi yang berperan untuk menjaga kelestarian alam. "Untuk dapat mengembangkan nama baik organisasi dan Kampus Stai An-Nadwah Kuala Tungkal," katanya.

Ketua Umum Mapala Pamsaka Mitahul Amin mengucapakan terima kasih atas dukungan dan suppor dari pihak kampus untuk menyukseskan kegiatan Diklatsar ke-10, kami akan berupaya untuk menjaga dan mendidik calon anggota semaksimal mungkin, agar dapat menjadi pribadi yang kuat, loyal dan cinta terhadap lingkungan. 

"Kemudian juga dapat menjadi contoh yang baik bagi masyarakat dan regenerasi mahasiswa di kampus STAI An-Nadwah Kuala Tungkal," katanya.

Share

Ads