loader

Polisi Pastikan Informasi Penculikan Anak di Palembang Tidak Benar alias Hoaks

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET.news - Isu mengenai penculikan anak terjadi di sejumlah daerah di Sumatera Selatan kususnya wilayah Palembang dan sekitarnya tidak benar atau hoaks. 

Seperti di Palembang yang salah satunya isu penculikan anak di SD Negeri 162 di Kelurahan Pipa Reja, Kecanatan Kemuning. Setelah polisi mendatangi sekolah tersebut, ternyata informasi penculikan anak tidak benar alias hoaks. 

Namun begitu, polisi tetap mendatangi sekolah-sekolah dan mengingatkan anak-anak untuk tidak mengikuti atau menerima pemberian dari orang asing atau tidak dikenal. 

"Melaksanakan perintah Kapolrestabes agar mendatangi sekolah, mensosialisasi isu yang heboh penculikan anak," ujar Kapolsek Kemuning Palembang AKP Shisca Agustina, Selasa (31/1/2023).

Kepada aorang tua, polisi juga meminta jangan mudah percaya dengan informasi yang belum pasti atau hoaks, apalagi ikuti menyebarkan informasi tersebut.

"Untuk para orang tua agar tidak langsung mempercayai berita yang belum pasti atau hoax di sebar luaskan ke medsos atau grup whatsapp," katanya.

 

Share