loader

Wagub Sumsel: Ponpes Berkontribusi Cetak SDM Berkarakter 

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Ratusan santri Pondok Pesantren Aulia Cendikia bersama Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PERWOSI) Provinsi Sumatera Selatan menggelar Ruwahan Akbar, di Pondok Pesantren Aulia Cendikia, Kamis (2/3) Siang.

Kegiatan ini dihadiri Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, Ketua Perwosi Provinsi Sumsel Hj Fauziah MY, Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel Febrita Lustia HD, dan Pimpinan Pondok Pesantren Aulia Cendikia Ustaz Hendra Zainuddin.

Santri melantunkan Mabruk alfa mabruk, Mabruk alaika mabruk, Yaum miladik mabruk, saat Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya tiba di Pondok Pesantren Aulia Cendikia. 

Diketahui pada hari yang sama bertepatan dengan Hari lahirnya Wagub Sumsel Mawardi Yahya ke-65 tahun. Mawardi menyampaikan terima kasih atas perhatian dari para santri, ustadz dan ustadzah yang telah mendoakannya tepat di Hari Ulang Tahun ke-65 tahun. 

“Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak , mudah-mudahan atas kehadiran dan keikhlasan kita semua akan mendapat berkah dari Allah SWT dan amal ibadah kita di Tahun ini akan lebih baik dari Tahun yang lalu,” ungkapnya.

Menurutnya, Pondok Pesantren Auli Cendikia, telah berkontribusi tidak hanya memberikan pengetahuan pada siswa didik, tetapi juga membentuk karakter santriwan dan santriwati. 

“Pemerintah Provinsi Sumsel juga akan mendukung pembangunan sarana pendidikan Pondok Pesantren Aulia Cendikia. Karena keberadaan Popes ini  memberikan warna dan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar khususnya dan bagi dunia pendidikan umumnya,” tandasnya. 

Sementara Pimpinan Pondok Pesantren Aulia Cendikia, Hendra Zainuddin mengakui kepedulian dan perhatian Pemerintah Provinsi Sumsel terhadap perkembangan dan kemajuan ponpes di Sumsel begitu tinggi. 

 

Share

Ads