loader

Ditlantas Polda Sumsel Edukasi Keselamatan Berkendara Sejak Dini 

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Direktorat Lalu Lintas Polda Sumsel melakukan sosialisasi dan imbauan tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas ke anak-anak sekolah di Palembang. Sosialisasikan agar anak-anak sekolah bisa menanamkan tertib berlalu-lintas sejak usia dini.

Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sumsel AKBP Erwin Aras Genda, sosialisasi ini dilakukan rangka pentingnya keselamatan berlalu lintas sejak dini kepada anak-anak. "Kita sosialisasi tentang keselamatan berlalu lintas kepada anak-anak TK Insan Madani Sriwijaya Palembang di Taman Lalu Lintas Pakri," ujarnya Jumat 17 Maret 2023.

Tidak hanya itu, pihaknya juga turut memberikan edukasi tentang rambu-rambu lalu lintas dan pemahaman tentang aturan-aturan berlalu lintas. "Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang keselamatan berlalu lintas sejak dini kepada anak-anak sebagai penerus bangsa," ungkapnya. 

Ia mengatakan bahwa pentingnya dalam mematuhi peraturan lalu-lintas harus dimulai sejak usia dini. "Tentunya yang harus ditanamkan sejak dini adalah wajib memakai helm pada saat mengantar dan menjemput pelajar ke sekolah," katanya.

Kemudian, ia berharap kepada seluruh pelajar agar menjadi pelopor keselamatan dalam berkendara di jalan raya. "Ya denga harapan Keamanan Keselamatan Ketertiban Kelancaran Lalu-Lintas dapat terwujud," katanya. 

Masih kata Erwin pihaknya juga akan terus melakukan sosialisasi kepada anak sekolah lainnya tentang budaya tertib lalu-lintas. "Tentunya anak-anak ini bisa menjadi pelopor tertib berlalu-lintas, dengan ini mereka juga nanti bisa memberitahukan kepada orang tuanya agar tetap mematuhi kelengkapan berlalu-lintas seperti memakai helm," tutupnya. 

Share

Ads