loader

Diana Lisan, Anak Panti Asuhan yang Sukses Mendapat Gelar Sarjana

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Panti Asuhan Siti Aisah kembali menyelesaikan pendidikan anak asuhnya hingga lulus sarjana di bangku kuliah, terbaru pemilik panti asuhan bernama Hj Siti Aisah dan H Rusmadi sukses mengantarkan anak asuhnya Diana Lisan menyelesaikan kuliah dengan gelar Sarjana Ekonomi (SE).

Diana Lisan mendapat gelar sarjana S1 Ekonomi di UIN Raden Fatah Palembang, yang bertempat di Jalan Prof KH Zainal Abidin Fikri, KM 3 Pahlawan, Kecamatan Kemuning, Palembang, Sabtu (18/3/2023).

Panti Asuhan Siti Aisah yang berada di Jalan Sukabangun I, Komplek Sarjana Blok B No 1260, KM 6, Kelurahan Sukabangun, Kecamatan Sukarami, Palembang ini berharap Diana Lisan menjadi suri tauladan dan contoh untuk adik - adiknya di Panti Asuhan.

"Semoga pencapaian dan keberhasilan ini, Diana dapat menjadi suri tauladan untuk adik-adiknya kelak," kata Hj Siti Aisah ketika dibincangi, Sabtu (18/3).

Hj Siti Aisah mengatakan sejak berdirinya panti asuhan 20 tahun ini bahwa 5 anak panti sudah mendapatkan gelar dan di wisuda. "Bahkan sudah bekerja semuanya," tukasnya.

Dijabarkannya bahwa 1 sarjana jurusan perbankan syariah, 2 sarjana pendidikan agama yang kini sudah menjadi PNS. Kemudian masih ada 2 lagi yang akan di wisuda bulan Desember 2023.  "Anak asuh kami juga ada 2 orang yang sukses menjadi TNI bertugas di Natuna dan 1 Polri saat ini masih menjalani pendidikan," ujar Hj Siti Aisah.

Menurutnya merasa lega setelah kembali berhasil menyelesaikan sekolah Diana Lisan. Dimana satu persatu anak asuhnya sukses, kini ditambah Diana ini menyandang gelar SE setelah 4 tahun kuliahnya di Universitas Negeri Palembang tersebut.

Lebih jauh dikatakan Hj Siti Aisah bahwa anak asuhnya total berjumlah 40 orang. Dirinya sangat menyayangi semuanya, tetap semangat untuk menjaga dan melindungi anak asuhnya yang merupakan amanah dari Allah SWT.

"Anak merupakan amanah dari Allah SWT yang dititipkan kepada kita, Sudah kewajiban kita untuk menjaga amanah tersebut, Kami hanya menjalankan apa yang telah digariskan Tuhan, Lillahi Ta'ala dan kami yakin semua pasti ada jalannya" tuturnya.

Hj Siti Aisah menjelaskan bahwa Diana Lisan dititipkan ke panti asuhan oleh bibinya sejak usia delapan tahun, karena bapaknya telah lebih dulu berpulang kepangkuan Allah SWT.

Dalam kesempatan ini, Hj Siti Aisah mengucapkan banyak - banyak terima kasih kepada seluruh masyarakat khususnya di Kota Palembang yang membantu mensupport serta doa nya.

"Sehingga Diana Lisan bisa berdiri sama tegak dengan anak seusianya diluar sana, meskipun kondisi sulit dan tanpa orang tua kandung. Saya juga salut dia mampu berdiri, bertahan, menyelesaikan sekolah dan pendidikannya sampai selesai. Semoga dia cepat mendapat pekerjaan dan bisa membantu adiknya," pungkasnya. 

Share

Ads