loader

Menang Olimpiade Tingkat Internsional, Al Haris Janjikan 9 Siswa SMAN 7 Sarolangun Dapat Besiswa Masuk ITB

Foto

JAMBI, GLOBALPLANET - Gubernur Jambi Al Haris menyambut baik prestasi dan raihan yang diperoleh 9 (sembilan) siswa SMA Negeri 7 Sarolangun berhasil mendapatkan gold medali Internasional atas Project Inovasi Aroma Therapi dari Jerangau dalam olimpiade karya ilmiah di Institut Pertanian Bogor (IPB) tingkat dunia kompetisi inovasi pelajar.

Olahan Jerangau mengantarkan 9 siswa SMA Negeri 7 Sarolangun meraih gold medal atau medali emas inovasi pelajar Internasional yang diselenggarakan di IPB pada 18 sampai 22 Januari 2023 lalu.

Kopetensi inovasi pelajar Internasional itu diikuti pelajar dari 16 negera. Inovasi tim siswa SMA 7 Sarolangun mengolah jerangau untuk relaksasi menjadi yang terbaik dan berhak meraih medali emas.

Gubernur Jambi, Al Haris menyambut tim SMA 7 Sarolangun yang telah mengharumkan nama Provinsi Jambi, bahkan Indonesia itu di Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jumat (10/02/2023).

“Alhamdulillah meraih prestasi medali emas untuk dua kategori dan satu spesial. Tadi sudah disampaikan, nanti pemerintah merekomendasi mereka masuk IPB, kita akan beri beasiswa untuk mereka,” katanya.

Al Haris berharap inovasi tim siswa SMA 7 Sarolangun itu dipatenkan atau perlindungan hak cipta/hak atas kekayaan intelektual (HAKI).

Terkait prestasi siswa SMA 7 Sarolangun itu, Al Haris juga berharap potensi siswa terus dikembangkan.

“Ini segera dipatenkan. Saya berharap potensi anak ini terus diasah. Saya lihat anak punya potensi, jangan hanya stop disini, latih lagi mungkin bisa inovasi yang lain. Ini kreativitas. Pasti mereka sudah punya rasa percaya diri, karena diakui dunia,” kata Al Haris.

“Ini terus dikembangkan, saya sangat mendukung ini. Ini penemuan yang luar biasa, lebih baik menghirup aroma ini dari siswa kita menghisap lem,” tambah Al Haris disambut tawa yang hadir pada waktu itu.

Gubernur Jambi, Al Haris juga mengharapkan semua kepada sekolah di Jambi untuk mengerakkan potensi siswa dan memberikan bimbingan.

“Ini bukti bahwa anak Jambi punya bakat luar biasa dan kalau mereka diberikan ruang untuk tampil mereka bisa jadi juara. Saya minta kepada kepala sekolah di provinsi Jambi, ayo kita gerakan potensi siswa kita ini, saya juga harap orang tua dukung anaknya,” sebut Gubernur.

Kedatangan tim SMA Negeri 7 Sarolangun ini selain didampingi Kepala Sekolah, guru dan orang tua siswa, juga tanpak hadir Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi Varial Adhi Putra dan Pejabat Bupati Sarolangun, Henrizal.

Share

Ads