loader

Bawaslu OKU Timur Gelar TOT Kepada Panwascam Serta Kasek

Foto

OKUT, GLOBALPLANET - "TOT ini kami laksanakan turunan dari TOT yang kami ikuti di Bawaslu Provinsi Sumsel tujuan agar jajaran kita Panwascam paham tentang tugas dan fungsinya sebagai pengawas pada Pilkada 2020 ini dan juga dapat mentrasferkan ilmu yang didapat selama TOT kepada seluruh jajaran baik staf kecamatan, PKD dan PTPS,"ungkapnya.

Seluruh pimpinan Bawaslu OKU Timur memberikan materi sesuai dengan Divisinya masing-masing, begitu juga Korsek. Seluruh Pimpinan dalam penyampaian materi selalu mengingatkan Panwascam dalam melaksanakan tugas harus sesuai UU dan aturan yang ada tentang Pilkada, jangan sungkan-sungkan untuk membacanya. 

"Kemudian terus lakukan sosialisasi serta himbauan-himbauan setiap tahapan pilkada pada Tahun 2020 ini,"imbuhnya.

Sosialisasi dan himbauan terus dilakukan guna mencegah terjadinya pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh Paslon Bupati dan wakil Bupati maupun Tim Pemenangan, memang pada saat ini belum tahapan penetapan Calon Bupati maupun wakil Bupati baik perseorangan maupun melalui Parpol. 

 "Tapi kita mulai dini harus melakukannya untuk bersosialisasi lebih baik mencegah daripada nantinya banyak pelanggaran, kami juga berharap seluruh lapisan masyarakat untuk peduli bersama-sama kami mengawasi Pilkada pada Tahun 2020 ini sehingga proses Pilkada dapat berjalan aman, damai dan sesuai UU dan aturan yang ada," tambahnya.

Share

Ads