loader

Ir Hj Juniah MP Kembali Menjadi Ketua DPC Partai Gerindra OKU Timur

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Hj, Ir Juniah MP, dikukuhkan kembali menjadi Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra, OKU Timur. Pengukuhan pengurus DPC Kabupaten dan Kota se Sumatera Selatan (Sumsel) termasuk OKU Timur berlangsung pada Minggu (31/10/2021) di hotel Aryaduta Palembang, oleh Sekretaris Jendral (Sekjen) DPP Partai Gerindra  Ahmad Muzani.

Pengukuhan  dihadiri juga Ketua OKK DPP Gerindra  Prasetio Hadi dan Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel Kartika Sandra Desi, Sekretaris DPD Gerindra Sumsel Raden Gempita.

Komposisi pengurus DPC Partai  Gerindra OKU Timur yang baru dikukuhkan,   Ketua Ir Hj,  Juniah, MP, Srkretaris Solikhan , SE.MM,  Bendahara Angga Saputra, SH, ketua OKK, Irlan, SE.

Sebelumnya pada pada Senin (04/10/2021) Ir Hj Juniah, MP dilantik bersama 11 Ketua dan pengurus KPPI kabupaten dan kota di Sumsel pada oleh Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) KPPI Sumsel RA Anita Noeringhati.

Ketua DPC Gerindra OKU Timur Ir Hj Juniah, MP, pada Senin (01/11/2021) mengatakan, dengan sudah dikukuhkan pengurus DPC Partai Gerindra, tentu akan ada program-program partai yang segera dilaksanakan.

Target pertama khusus untuk di OKU Timur Partai Gerindra harus menjadi partai pemenang dalam Pemilu Legeslatif (Pileg), Pilkada baik bupati maupun gubernur. Namun yang tidak kalah penting DPC Gerindra harus mampu meraih suara terbanyak dalam Pilpres agar calon yang diusung oleh Partai Gerindra Prabowo Subianto terpilih menjadi Presiden.

"Target kita selain menjadi pemenang dalam Pileg dan menjadi Ketua DPRD OKU Timur tentu yang tidak kalah penting bagai mana cara kita meraih suara terbanyak untuk pak Prabowo dalam Pilpres nanti,"ungkap Wakil Ketua DPRD OKU Timur.

Mengingat tugas yang diamanahkan partai tidaklah ringan untuk itu Ir, Hj, Juniah, MP, mengharapkan partisipasi dan peranan seluruh elemen partai."Program-program dan target partai harus kita capai, tentunya dengan kerja yang maksimal," ujranya.

Juniah optimis program partai bisa berjalan dengan maksimal, terlebih dirinya juga dipercaya menjadi Ketua DPC Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI)  OKU Timur. KPPI dibentuk untuk menghimpun perempuan agar ikut berperan dalam dunia politik dan bukan hanya berdiam diri dan menjadi penonton. Kepengurusan KPPI ini berasal dari lintas Partai Politik (Parpol).

Dibentuknya KPPI untuk meningkatkan tingkat partisipasi kaum perempuan maupun gender dalam menghadapi Pemilu 2024. Mengingat target partisipasi gender pada Pemilu minimal 30 persen ini yang harus dicapai. Karena itu sudah selayaknya perempuan ikut berpatisipasi berperan dalam politik, ujar Wakil Ketua DPRD OKU Timur.

Seluruh perempuan bisa bergabung dengan KPPI bukan hanya pengurus partai maupun perempuan yang sedang menjadi anggota DPRD. KPPI membuka lebar-lebar peluang bagi setiap perempuan yang ingin terjun ke dunia politik,katanya.

Share

Ads