loader

Bawaslu OKU Timur Gelar Rapat Evaluasi Pengawasan 2021

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Dalam Rangka Persiapan Pemilu 2024 Bawaslu Oku Timur melaksanakan Rapat Evaluasi Pengawasan yang saat ini dilakukan Pengawasan Daftar Pemilih Berkelanjutan yang setiap bulan ditetapkan oleh KPU OKU  Timur.

Ketua Bawaslu OKU Timur, Agus Purnawan,SIP, berharap seluruh stakholder dapat senergi dan mendukung kegiatan penyelenggaraan Pemilu maupun Pilkada yang akan dihadapi pada  2024.  

Terutama data pemilih dari pihak TNI dan Polri terkhusus anggota yang pensiun, anggota baru masuk kemudian jika ada keluarga dari TNI dan Polri juga untuk disampaikan dengan KPU OKU OKU Timur,  harapan juga dukungan penuh dari pihak Pemkab  OKU Timur dalam pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh  pimpinan Bawaslu Oku Timur, Kaban Kesbangpol, Dukcapil, Kodim, Polres, Puslatpur, Yon Armed, Alumni SKPP dan peserta rapat lainnya.

Rapat Evaluasi Pengawasan ini dilaksanakan atas hasil pengawasan Bawaslu OKU Timur pada KPU OKU Timur dalam menyusun Daftar Pemilih Berkelanjutan  setiap bulan ditetapkan melalui rapat pleno.

"Karena itu kita sampaikan hasil pengawasan tentang penyusunan Daftar pemilih berkelanjutan ini jangan sampai masyarakat OKU Timur yang telah memenuhi syarat tidak terdaftar di Daftar Pemilih Tetap nantinya yang akan di gunakan pada  Pemilu Tahun 2024, contoh pemilih baru/ pemilih pemula yang umurnya sudah masuk 17 Tahun, Pemilih yang baru pindah ke Oku Timur, pemilih yang sudah meninggal, dan pensiunan TNI/Polri,"terangnya.

Pihaknya juga menghimbau ke KPU OKU Timur untuk pemilih baru pada saat penyusunannya dalam satu kartu keluarga jangan terpisah pada waktu menjadi Daftar pemilih tetap nantinya dan letak TPSnya jangan terlalu jauh dari tempat tinggalnya, terang  Pimpinan Bawaslu OKU  Timur Kordiv PHL Benny Tenagus.

Pada kesempatan ini juga kepala Kesbangpol menyampaikan bahwa pemerintah pada prinsipnya mendukung penuh tentang penyelenggaraan kepemiluan karena antara pemerintah daerah dan penyelenggara saling keterkaitan guna menyukseskan Pemilu/Pilkada pada Tahun 2024 nantinya, begitu juga Dinas Dukcapil siap bekerjasama dengan KPU OKU  Timur dalam penyusunan Daftar Pemilih Berkelanjutan karena KPU OKU Timur membutuhkan data untuk pemilih baru dari Dinas Dukcapil.

KPU OKU  Timur sangat mengapresiasi kegiatan rapat evaluasi yang dilaksanakan oleh Bawaslu Oku Timur karena KPU memang butuh masukan/ saran dalam penyusunan Daftar Pemilih Berkelanjutan yang mana Bawaslu sudah menyampaikan himbauan-himbauannya baik secara lisan maupun tertulis, begitu juga dari stakholder lainnya seperti dari TNI maupun Polri alhamdulilah perwakilannya hadir semua dan kami menjamin bahwa masyarakat OKU  Timur tidak akan hilang hak suaranya pada saat  Pemilu/Pilkada 2024 nantinya, terang Komisioner KPU Ali M.

 

Share

Ads