loader

Jajak Pendapat, Ini Potret Permasalahan dan Tokoh yang Layak Maju di Pilkada Banyuasin

Foto

BANYUASIN, GLOBALPLANET - Pilkada Banyuasin tahun 2024 mulai menjadi perhatian termasuk penggiat media sosial dan pemerhati politik Fatkurohman, Founder BungFK.com Blogger Analysis Centre. 

Memotret pendapat masyarakat pihaknya mengadakan jajak pendapat terkait permasalahan dengan melibatkan 200 responden dari 20 kecamatan di Kabupaten Kabupaten Banyuasin. 

Jajak pendapat dimulai sejak Juli - Desember 2021. Responden diverifikasi melalui akun media sosial dan WhatsApp yang terkonfirmasi di 20 kecamatan di Banyuasin. 

Dari jajak pendapat tersebut tergambar  permasalahan - permasalahan besar yang mendapatkan perhatian masyarakat. Permasalahan tersebut yakni jalan rusak paling diikeluhkan sebanyak 20%, ketersediaan air bersih 18%, pengangguran 17%, pupuk Mahal 14%, layanan publik 15%, ketersediaan listrik 8% dan permasalahan lainnya 8%.

Dari jajak pendapat ini juga mengambarkan sejumlah tokoh baru yang dinilai layak maju di Pilkada Banyuasin akan datang. Tokoh tersebut yakni Irian Setiawan mendapatkan 32 suara (16%), Noor Ishmatuddin 38 suara (19%), Agus Saputra Holidu 30 suara (15%), Nadia Basyir 28 suara (14%), dan Ahmad Zarkasih 14 suara (7%).

Share

Ads