loader

AHY Disambut Akrab Anies Baswedan saat Menyaksikan Formula E

Foto
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berbincang dengan penuh keakraban dengan Ketum Demokrat AHY. (Foto: Ist)

JAKARTA, GLOBALPLANET - Ajang Formula E suskes digelar di Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (4/6/2022). Selain mencatatkan sejarah, tersaji suasana yang menyejukkan penuh keakraban antara Gubernur DKI Anies Baswedan dengan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono atau AHY.

AHY disambut hangat oleh Anies Baswedan dan keduanya terlihat berbincang dengan penuh keakraban. AHY yang selama ini menaruh perhatian terhadap energi baru dan terbarukan (EBT), sangat mengapresiasi ajang Formula E yang menggunakan tenaga listrik.

Beberapa saat terakhir, Pilpres 2024 mulai dibicarakan yang salah satunya mengenai sosok yang berpotensi akan bertarung.

Anies dan AHY belakangan gencar disebut-sebut sebagai pasangan kuda hitam di antara beberapa nama-nama yang diprediksi menjadi capres dan cawapres 2024.

Mengutip hasil survei Indonesia Political Opinion pada periode 23-28 Mei 2022, pasangan Anies-AHY memperoleh elektabilitas 27,1 persen, lebih tinggi dari pasangan Puan Maharani-Ganjar Pranowo (26,8 persen).

Kemudian Airlangga Hartarto-Ganjar Pranowo (18,5 persen), atau Puan Maharani-Erick Thohir (14,6 persen). Tingkat kepercayaan survei ini adalah 95 persen, dengan margin of error 2,9 persen.

Anies-AHY berdua dianggap paling pas mewakili kekuatan nasionalis-religius yang selama ini mewarnai panggung politik Indonesia, sekaligus mengakhiri politik polarisasi yang nyaris membelah Indonesia.

Selain itu, dengan usia 40-50-an tahun, keduanya dianggap lebih tepat mewakili anak-anak muda Indonesia yang jumlahnya kian mendominasi masyarakat Indonesia. Diperkirakan pada pemilu 2024, jumlah pemilih muda mencapai sekitar 65% dari Daftar Pemilih Tetap (DPT).

Share

Ads