loader

DPW PAN Sumsel Dorong Rinaldi Mansyur Maju di Pilkada OKU Timur

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sumsel mendukung Ketua DPD PAN OKU Timur Rinaldi Mansyur, SE,  untuk maju pada Pilbup 2024. Karena pada prinsipnya partai akan mendahulukan kader untuk bertarung pada pesta demokrasi Pilkada.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua DPW PAN Sumsel Abdul Aziz Kamis ketika usai melantik pengurus DPD/DPC  PAN OKU Timur periode 2020-2025 dan Rakerda I, berlangsung di Martapura pada Sabtu (25/06/2022).

Salain itu target PAN di OKU Timur menjadi partai pemenang pada Pemilu 2024 di Bumi Sebiduk Sehaluan dengan target perolehan menimal lima kursi di DPRD OKU Timur.

"DPW PAN Sumatera Selatan mendorong para kader partainya di setiap daerah supaya  berani mencalonkan diri sebagai Kepala Daerah, tidak harus  selalu calon Legislatif,"katanya.

Aziz mengatakan,  namanya ketua Partai harus siap jadi Calon eksekutif bukan saja legislatif. Contohnya di OKU Timur Almarhum Juanda ketua DPD PAN OKU Timur sebelumnya pernah mencalonkan diri sebagian Calon Bupati OKU Timur.

"Karena itu Ketua DPD PAN OKU Timur sekarang  Rinaldi Mansyur juga harus siap mencalonkan sebagai Calon Bupati OKU Timur kedepan. Ini rumus dalam partai politik dan ini harus kita dorong. Namun pada saat nanti jika ada survey yang berkembang berbeda  itu urusan nanti,"terangnya.

"Target ketua DPD PAN OKU Timur sudah tepat lima  Kursi jika ini tercapai  akan menambah koalisi beberapa partai lagi agar mencapai 10 kursi sesuai dengan kursi yang ada di DPRD OKU Timur,"tambahnya.

Bagaimana membangun koalisi ini, dari DPP sudah memberikan contoh pada Pilpres, setidaknya PAN berkoalisi dengan PPP, Golkar jika ini terwujud akan mencukupi syarat dalam Pilpres. Karena iti jangan takut mengajak orang hebat bergabung ke PAN OKU Timur.

"Saya dengar sudah tepat sudah banyak bergabung mantan Kepala Desa, ada mantan Camat. Bukan mimpi OKU Timur lima kursi jika didalamnya ada orang-orang hebat yang memiliki potensi banyak suara,"ujarnya.

Dia menambahkan pada Rakerda ini perlu dibahas, selain untuk membangun kebersamaan juga bagaimana  menganalisa calon-calon legislatif yang berpotensi menang.

Dengan adanya dorongan agar  Ketua DPD PAN maju sebagai calon Bupati pada Pilkada, Ketua DPD PAN OKU Timur Rinaldi Mansyur, SE mengatakan  siap jika itu sudah menjadi perintah Partai. Karena itu dirinya mengajak sekaligus menghimbau kepada seluruh  kader tingkat DPD, DPC hingga ranting agar bekerja maksimal turun dan membaur tengah-tengah masyarakat.

"Lihat apa yang diinginkan masyarakat, dengan cara ini masyarakat akan tertarik dengan program kita dengan akhirnya memilih PAN, dengan begitu PAN akan tumbuh semakin besar dan menjadi Partai pemenang,"imbuhnya.

Share

Ads

Berita Pilihan

Terpopuler