loader

Fokus Tuntaskan Massa Jabatan, Shodiq Ngaku Belum Kepikiran Maju Pilkada 2024

Foto

OKI, GLOBALPLANET - Tidak ingin pekerjaannya terbengkalai Wakil Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H. M. Djafar Shodiq, SH, mengatakan bahwa dirinya belum siap dan kepikiran untuk maju sebagai calon Bupati OKI, pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024 mendatang. 

Hal tersebut disampaikannya ketika diwawancara wartawan pada acara pantikan Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang berada di 18 kecamatan se-Kabupaten OKI, Rabu (14/9/2022) di Lapangan Taman Segitiga Emas Kayuagung.

Lebih lanjut Shodiq menyampaikan, dirinya masih ingin fokus bekerja terlebih dahulu dan tidak ingin memikirkan masalah apakah ingin maju pada pilkada di 2024, karena hal tersebut masih lama. 

"Jabatan saja masih 1,5 tahun, nanti setelah habis masa jabatan baru dipikirkan apakah ingin maju atau tidak. Kalau saat ini belum siap karena sekarang fokusnya bekerja," katanya seraya menambahkan kalau kita berpikirnya kesana maka pekerjaan akan terbengkalai, yang pasti saat ini pikirkan masyatakat dulu.

Pria yang juga menjabat sebagai Ketua DPC PKB Kabupaten OKI ini juga mengatakan bahwa, untuk saat ini ia tetap harus menunggu walaupun dirinya nanti diminta oleh partai atau pun masyatakat untuk maju pada pilkada 2024 mendatang.

"Setelah rampung masih ada jedah 10 hingga 11 bulan dan nanti akan dikembalikan lagi kepada masyarakat, apakah menginginkan saya maju di Pilkada 2024," ungkapnya.

Sebelumnya dalam acara tersebut, Dewan Pimpinan Wilayh (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sumatera Selatan (Sumsel), melantik 18 Pengurus Anak Cabang (PAC) Se-Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI).

Pelantikan PAC yang berasal dari 18 Kecamatan yang ada dalam kabupaten OKI tersebut digelar di Lapangan Taman Segitiga Emas Kayuagung, Rabu (14/9/2022).

Pelantikan pengurus DPAC PKB OKI dihadiri oleh Ketua DPW PKB Sumsel, Drs Ramlan Holdan, Bupati OKI H Iskandar SE, Ketua Dewan Syuroh DPW PKB, Anggota DPRD, Ketua DPC PKB OKI HM Djakfar Shodiq serta seluruh anggota DPRD Fraksi PKB. Selain itu dihadiri juga oleh Ketua-ketua Partai Politik yang ada di Kabupaten OKI.

Ketua DPW PKB Sumsel, Drs Ramlan Holda mengapresiasi DPC PKB OKI yang telah membentuk struktur kepengurusan PKB hingga ke tingkat PAC.

Menurutnya PKB OKI memiliki sumber daya yang mumpuni untuk berbuat bagi masyarakat bahkan untuk memenangkan Pemilu hal ini terbukti dengan perolehan kursi diparlemen.
Untuk itu, Dia berharap, agar seluruh pengurus PKB OKI di seluruh tingkatan agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

“Pencapaian yang ada saat ini kiranya dapat dipertahankan, kalau bisa jauh lebih baik lagi,” katanya.

Ramlan berpesan kepada seluruh pengurus agar terus bergerak sebagai mesin partai sekaligus ujung tombak dalam meraih kemenangan PKB.

“Pada Bulan Desember nanti saya akan melantik DPRt, apakah pengurus PAC yang dilantik hari ini siap.” Tanya Ramlan yang dijawab kompak oleh para PAC.

Ditegaskannya, keberhasilan pembentukan susunan kepengurusan hingga ke tingkat desa dan kelurahan menjadi tonggak awal untuk meraih kemenangan pada Pemilu mendatang.

Terkait dengan Pilkada OKI 2024, Ramlan menyatakan, hasil pemilu 2024 akan menjadi tolak ukur keberhasilan DPC PKB OKI dibawah kepemimpinan HM Djakfar Shodiq yang saat ini menjabat sebagai wakil Bupati OKI.

“Ini tugas berat Pak Djakfar Shodiq, bagaimana target kita untuk meraih tujuh kursi pada pemilu legislative 2024, boleh dibilang ini akan menjadi uji coba nanti hasilnya akan kita evaluasi.” Tukasnya.

Ketua DPC PKB OKI HM Djakfar Shodiq mengatakan, dirinya belum berfikir untuk maju dalam pilkada OKI, alasannya adalah saat ini masih diberikan amanah oleh masyarakat OKI untuk menuntaskan masa jabatannya sebagai Wakil Bupati OKI.

“Kalau Pilkada itu masih lama, saat ini saya fokus menyelesaikan amanah yang diberikan, masa jabatan saya masih sekutar 1,5 tahun lagi, jadi sekarang saya belum berfikir kearah sana.” Ujarnya diplomatis saat ditanya wartawan.

Dirinya saat ini akan berupaya untuk membesarkan PKB dan hingga meraih kemenangan dalam pemilu nanti, dirinya juga berpesan kepada para kader untuk terus rendah hati dan terus bekerja dengan mewujudkan harapan bersama agar PKB menjadi partai yang rahmatan lil alamin.

Bupati OKI H Iskandar SE mengucapkan selamat ketua Pengurus DPAC yang baru dilantik, dirinya berharap PKB akan dapat terus menjadi mitra pemerintah Kabupaten OKI dalam mewujudkan harapan masyarakat.

Sementara itu disela acara pelantikan tersebut, DPAC sekabupaten OKI menyatakan sikapnya siap mendukung secara total kepada Gus Muhaimin sebagai Presiden RI periode 2024 – 2029.

Serta siap untuk menjadi garda terdepan dalam menyampaikan dan berkomitment untuk memenangkan pemilu legislative dan pilpres 2024, dan siap membentuk struktur partai sampai ketingkat bawah.

 

Share

Ads