loader

Dialog Dengan Media, Bawaslu Menerima Masukan Sebagai Bahan Evaluasi 

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Bawaslu Kota Palembang menggandeng media masa baik cetak, elektronik dan online sebagai perpanjangan tangan di masyarakat, saat berlangsungnya Pilkada 2024 nanti.

Hal ini diungkapkan, Dadang Apriyanto,S.H.,S.Pd.,M.M Kordinator Divisi Pencegahan, Parmas dan Humas Bawaslu Kota Palembang mengatakan media yang dilibatkan akan menjadi semacam tangan Bawaslu mencari informasi.

"Untuk itu, harapan kami rekan media yang terlibat dalam kesempatan ini berperan aktif," ujar Ketua Bawaslu Kota Palembang, M Taufik melalui Dadang saat melakukan kegiatan Sosialisasi pengawasan partisipatif kepemiluan di kalangan media tahun 2022, Senin (19/9/2022) di roca coffe dan resto.

Lanjutnya, dalam kesempatan ini juga ada pak H Eko Kusnadi SE MSi, dan H Yusman sebagai koordinator Sekretariat Bawaslu Kota Palembang, Hj Sri Maryati SH dan Hj Evayuliani disini kami berpesan dengan kesempatan kali ini kami berharap banyak dengan bertemunya hari ini menjadi titik awal kita untuk komunikasi.

"Pada kesempatan ini kami juga ingin berdialog langsung kepada bapak dan ibu  media masa, intinya kami mendengarkan. Dari pengalaman di media kami juga ingin masukkan apa saja yang media temukan, dengarkan, dan ketahui pada saat melakukan peliputan misalkan kejadian di TPS, di lembaga bawaslu, apa yang dilakukan akan menjadi evaluasi kami kedepan," jelasnya.

Masih kata Dadang, pada kesempatan ini juga, Bawaslu membuka rekrutmen untuk panitia ditingkat kecamatan dan kita juga butuh masukan dari teman media. "Kita harus menentukan 54 orang yang akan ditetapkan nanti sebagai Panwas Kecamatan di 18 Kecamatan, kami juga ingin mendengar masukan - masukan dari media karena kami anggap penting masukan itu. Jadi ketika kami mengambil keputusan inilah keputusan yang terbaik untuk mensukseskan Pemilu 2024 mendatang," tegasnya. 

Intinya Bawaslu hari ini banyak mendengar untuk nantinya kedepan sebagai masukan kami. "Kami harus seperti apa kedepan, makanya kita dialog dan kami mendengar masukan media pada kesempatan ini," pungkasnya. 

Share

Ads