loader

Bawaslu OKU Timur Buka Pendaftaran Panwascam, Berminat?

Foto
Bawaslu OKU Timur membuka pendaftaran untuk Panwascam pada Pemilu 2024. (Foto: Dadang Dinata)

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Menjelang memasuki Pemilu 2024 di Bumi Sebiduk Sehaluan, Bawaslu OKU Timur membuka pendaftaran untuk Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). Pendaftaran berlangsung dari 21 hingga 27 September 2022, di Kantor Bawaslu OKU Timur di Martapura

Kertua Bawaslu OKU Timur Agus Purnawan melalui Kordiv SDM dan Organisasi, Achmad Gupron mengatakan, sebelum dibuka pendaftaran terlebih dahulu Bawaslu sudah melakukan sosialisasi dan pemberirahuan kepada masyarakat tentang adanya penerimaan Panwascam. "Pemberithuan dilakukan dengan memasang baliho maupun banner di beberapa titik," katanya, Rabu (21/9)

Pada hari pertama Rabu (21/09/2022) pendaftar yang mendaftar sebanyak 19 orang dengan rincian laki-laki 15 orang dan perempuan empat orang yang berasal dari 10 kecamatan.

Setiap kecamatan dibutuhkan tiga Panwascam. Untuk itu di OKU Timur yang memiliki 20 kecamatan sehingga yang dibutuhkan 60 orang Panwascam. Tugas Panwascam tentunya melakukan pengawasan setiap tahapan Pemilu di tingkat kecamatan.

"Kit berikan kesempatan kepada masyarakat yang akan mendaftar menjadi Panwascam tentunya harus memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan," ungkapnya.

Share

Ads