loader

Sebanyak 363 Orang Mendaftar Sebagai Calon Panwascam di OKU Timur

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Hingga akhir terakhir pada Selasa (27/09/2022), sebanyak 363 orang sudah menyerahkan berkas pendaftaran  calon anggota Panwascam, ke Bawaslu OKU Timur.

Kertua Bawaslu OKU Timur Agus Purnawan, SIP, melalui Kordiv SDM dan Organisasi, Achmad Gupron, SE, MM, pada Rabu (28/09/2022), mengatakan, sesuai jadwal yang ditetapkan pendaftaran Panwascam berlangsung dari 21 hingga 27 September 2022, di Kantor Bawaslu OKU Timur yang berada di Martapura.

Jumlah pendaftar yang memasukan berkas hingga hari terakhir sebanyak 363 orang dengan rincian, laki-laki sebanyak 281 orang dan  perempuan 82 orang. 

"Setiap kecamatan telah memenuhi jumlah minimal kuota pendaftar dan 30 persen keterwakilan perempuan," katanya.

Selanjutnya akan dilaksanakan penelitian berkas pendaftaran dari 28 sampai dengan 30 September 2022.  Bagi pendaftar  yang lolos administrasi di setiap kecamatan belum memenuhi kuota minimal  2 x kebutuhan dan belum memenuhi keterwakilan perempuan 30 persen di setiap kecamatan,  akan diperpanjang sesuai dengan jadwal dan tahapan  dari 02 hingga 08 Oktober 2022.

Namun jika  telah terpenuhi seluruhnya  pendaftaran tidak diperpanjang dan kelulusan administrasi akan di umumkan pada  12 Oktober 2022."Pembukaan pendataran Panwascam kita lakukan sesuai aturan yang berlaku,"imbuhnya.

Sebelum dibuka pendaftaran terlebih dahulu Bawaslu sudah melakukan sosialisasi dan pemberitahuan kepada masyarakat tentang adanya penerimaan Panwascam. Selain itu pemberithuan dilakukan dengan memasang baleho maupub banner di beberapa titik.

Share

Ads