loader

DPC Partai Demokrat Palembang Silaturahmi ke Kantor KPU Palembang

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Anggota DPC Partai Demokrat kota Palembang mendatangi kantor KPU kota Palembang di Jalan Kapten Marzuki, Kamboja, Kecamatan Ilir Timur I Palembang Kamis (6/10/2022). Kedatangan ini komandoi ketua DPC Partai Demokrat kota Palembang dilakukan tidak lain untuk menjalin silaturahmi dengan Komisioner KPU kota Palembang. 

Ketua DPC Partai Demokrat kota Palembang Yudha Pratomo mengatakan pertemuan DPC Partai Demokrat kota Palembang dengan KPU kota Palembang untuk silaturahmi dengan Komisioner KPU. KPU sebagai penyelenggara pemilu dan Partai Demokrat sebagai peserta pemilu. 

"Jadi kami Partai Demokrat ingin berkoordinasi, terkait masalah penjadwalan, kemudian terkait masalah DCT, DPT dari penduduk kota Palembang yang sudah memenuhi syarat untuk masuk DPT,"katanya kepada wartawan usai kunjungan.

Dikatakan Yudha kunjungan ini, lebih berkoordinasi ke permasalahan permasalahan penyelenggara pemilu. Menurut Yudha silaturahmi ini meraka namakan silaturahmi 360 derajat salah satu program dari DPP Partai Demokrat kepada DPC dan DPD Partai Demokrat diseluruh Indonesia.

"Artinya kami terus menjalin silaturahmi dengan segala komponen yang berhubungan dengan kepartaian. Ini jadwal pertama kami silaturahmi dengan KPU kota Palembang,"tambahnya.

Lebih lanjut dikatakan Yudha, kedepannya, DPC Partai Demokrat juga akan silaturahmi dengan penyelenggara pemilu lainnya seperti Bawaslu, kemudian juga Partai Partai lain, instansi lain, ormas ormas inilah yang dimaksud 360 derajat ini kanan kiri depan belakang Partai Demokrat ingin bersilaturahmi dan komunikasi dengan semua pihak. 

Sementara itu Ketua KPU kota Palembang Syawaluddin menyambut baik silaturahmi yang dilakukan DPC Partai Demokrat 

tahapan-tahapan Pemilu yang sedang dilaksanakan oleh KPU Sumut. Tahapan-tahapan tersebut mulai dari verifikasi parpol hingga jadwal penetapan DPT berkelanjutan hingga perekrutan panitia oemicu ad hoc pada akhir Oktober 2022 nanti.

"Kami berharap kita sama-sama mengetahui tahapan tersebut dan dapat saling berkoordinasi untuk kelancaran seluruh tahapan," ungkapnya

Sementara itu, Ketua KPU Kota Palembang, Syawaluddin menyambut baik silaturahmi Partai Demokrat kota Palembang dengan KPU kota Palembang. 

Dalam silaturahmi Syawaluddin mengaku tidak ada hal penting yang dibicarakan. Hanya seputar silatutahmi antara KPU kota Palembang dan DPC Demokrat Palembang. 

"Kita akan menerima partai mana saja yang akan bersilaturahmi dengan kita. Dan untuk Demokrat, sejauh ini memang mereka akan memperkenalkan diri dan memberikan struktur baru ke KPU. Sebelumnya kita juga pernah menerima partai PPP,"kata Syawaluddin.

Share

Ads