loader

Tandatangani Deklarasi Damai, Tujuh Cakades Siap Kalah Siap Menang

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Deklarasi damai 7 calon kades (cakades) di Prabumulih digelar di Halaman Mapolres, Senin (10/10/2022). Deklarasi damai ini diikuti Cakades yang ikut dalam Pilkades Serentak 2022 di dua desa, yaitu Desa Talang Batu dan Desa Rambang Senuling.

Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIk MH menyampaikan, Pilkades Serentak 2022 akan dilaksanakan di dua desa. Yaitu, Desa Rambang Senuling, 2 calon sebanyak 450 pemilih. Lalu, Desa Talang Batu 5 calon sebanyak 891 pemilih.

“Adanya Pilkades Serentak 2022 ini. Dinamika akan meningkatkan, memicu kerawanan kamtibmas perlu diantisipasi,” jelas Kapolres Prabumulih, Senin pagi.

Dia mengingatkan, agar para Cakades sebanyak tujuh orang bersaing dalam Pilkades Serentak 2022 ini perlu bersaing secara sehat, siap kalah siap menang.

“Guna menciptakan sikon aman dan kondusif selama pelaksanaan Pilkades Serentak dua desa,” ujar Witdiardi.

Sementara itu, Wawako Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH mengatakan, tahu ini akan melaksanakan Pilkades Serentak. Pilkades ini, sudah sering dilakukan, sebelumnya 7 desa dan berlangsung aman dan kondusif.

“Demikian pula, Pilkada Serentak 2022 hanya dua desa ini. Kita berharap berjalan lancar aman dan tertib tanpa kejadian menonjol apa pun. Contoh di Lahat ratusan Pilkades aman dan lancar,” tukas Fikri, sapaan akrabnya.

Ujarnya, tidak elok Pilkades Serentak hanya dua desa. Jika terjadi hal tindak diinginkan, makanya ia menekankan, agar menjaga keamanan dan ketertiban di dua desa tersebut selama pelaksanaan Pilkades Serentak 2022.

“Terima kekalahan, terima hasil. Tidak ada pengerahan masa. Apresiasi setinggi-tingginya kepada Polres Prabumulih telah melakukan pengamanan Pilkades Serentak 2022,” pungkasnya.

Kepala DPMD, A Fauzan Akmal SSTP MSi menjelaskan, pelaksanaan Pilkades Serentak 2022 di dua desa bisa berjalan lancar dan aman tanpa kendala. “Apalagi, tahun ini Pilkades Serentak 2022 hanya dua desa saja. Harapan kita yah tidak ada potensi konflik dan kerawanan selama pelaksanaan dan usai pelaksaan pencoblosan pada Rabu, 26 Oktober 2022 ini,” sebutnya.

Pengamanan Pilkades Serentak 2022, akunya berkordinasi bersama Polres Prabumulih dan instansi terkait. “Deklarasi damai kita gelar ini, kita harapkan tujuh Cakades menjaga komitmen siap kalah dan siap menang,” pungkasnya. 

Share

Ads