loader

DPD Partai DemokratPrabumulih Buka Lowongan Caleg

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Menjelang Tahun Pemilu 2024 DPD Partai Demokrat Kota Prabumulih yang dikomandoi oleh Deni Viktoria SH MH merapatkan barusan dari segala dini, hal itu terungkap setelah DPD Partai Demokrat pada Rabu (12/10/2022) membuka secara umum kepada masyarakat luas untuk mendaftarkan sebagai caleg legislatif.

Ketua Bappilu DPD Partai Demokrat  Prabumulih Wisnu Dwi Saputra ketika dikonfirmasi Menyebutkan, hari ini kita membuka secara umum pendaftaran untuk Caleg legislatif.

"Ada 30  yang sudah mendaftarkan diri hari ini. Pendaftaran bakal caleg Partai Demokrat ini dibuka mulai 12 Oktober – 30 Desember 2022. Untuk Bacaleg DPR RI dan DPRD Provinsi dan DPRD Kota Prabumulih, pendaftaran dapat dilakukan di Kantor DPC Partai Demokrat Prabumulih yang berlokasi di Jalan Jenderal Sudirman KM 6 Kelurahan Gunung Ibul Barat Kecamatan Prabumulih Timur Kota Prabumulih setiap hari kerja", jelasnya.

Setiap bakal caleg Demokrat masih kata Wisnu sapaan akrabnya, harus memiliki tiga karakter, yaitu cinta demokrat,  kreatif  dan berjiwa militan dan sama visi dan misi, bebernya.

Tambahnya, sesuai dengan kapasitas, kapabilitas, keaktifan pengurusan dan ketokohan dimasyarakat dari daerah pemilihan   yang akan dipilih atau ditentukan oleh caleg. “Perekrutan akan dilaksanakan secara profesional", tegasnya.

Terakhir, dan juga mengingatkan kepada bakal  caleg untuk berkolaborasi, bukan berkompetisi dengan sesama  caleg Demokrat. “Saya minta kepada bakal caleg agar pertarungan ini kolaboratif, bukan kompetitif,” pesannya singkat.

Sementara Ketua DPC Partai Demokrat Kota Prabumulih, Deni Victoria, SH MSi didampingi Sekretaris Wedi Saputra SE dan Bendahara Nicko Adha Pranata SE mengatakan partainya tidak hanya ingin menjadikan kader internal sebagai caleg, tapi juga membuka peluang kepada pihak eksternal atau masyarakat umum untuk menjadi calon Wakil Rakyat melalui partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono tersebut.

“Demokrat membuka peluang untuk semua kalangan termasuk masyarakat umum, karena Demokrat ini kan partai terbuka. Hal ini kami lakukan untuk memberikan kesempatan kepada tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda dan tokoh wanita di wilayah masing-masing yang memiliki potensi untuk duduk sebagai wakil rakyat,” ujar pria yang akrab disapa DV ini.

Share

Ads