loader

Jaga Kondusifitas Pilkades Serentak, Polres Prabumulih Terjunkan 200 Personel

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Satu Hari menjelang pemilihan Kepala Desa (pilkades) di Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) tepatnya di Desa Talang Batu dan Desa Rambang Senuling, Polres Prabumulih mengelar apel pasukan siaga pengaman, Selasa (25/10/2022).

Kapolres Prabumulih, melalui Kabag Ops Kompol Helmi SH MH ketika dibincangi menyebutkan, pihaknya mempersiapkan 200 personel untuk pengamanan Pilkades. " 200 Personel kita terjunkan untuk melakukan pengamanan dan ini belum termasuk Polsek RKT ", ucapnya.

Ungkapnya, dari dua Desa yang akan bertarung paling banyak calon   Talang Batu, yakni lima kandidat, dan desa Rambang Senuling hanya dua calon.

"Kita akan siaga penuh, semoga dengan adanya pilkades serentak (26/10/2022) berjalan kondusif aman dan lancar,” tutupnya.

Terpisah, Wakil Wali Kota Prabumulih H. Andriansyah  Fikri ketika dikonfirmasi mengatakan, apapun hasilnya nanti mereka harus menerima, dan ini sesuai pilihan warganya sendiri.

Harapnya, dengan adanya personel yang diterjunkan Polres Prabumulih.  “Semoga Pilkades besok berjalan aman, karena dari pengalaman yang sudah kita lakukan beberapa bulan lalu, Prabumulih kondusif,” tegasnya.

Nama kandidat  Calon Kades di Desa Talang Batu.

1. Viktor Ibrahim.
2. Deflan Rabilsyah
3. Syahril Kanedi.
4. Endik Sabiran
5. M. Pardi

Desa Rambang senuling.
1. Rusman Ys.
2. Niki Agustian.

 

Share

Ads