loader

KPU Prabumulih Mulai Melakukan Sosialisasi Tahapan Pemilu 2024 

Foto

PALEMBANG, GLOBALPLANET - Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Kota Prabumulih sudah mulai melakukan tahapan pemilu serentak tahun 2024. Kegiatan digelar di ruang VI Kampung Cemara, Senin (14/11/2022). 

Sosialisasi ini dihadiri oleh Ketua KPU  Kota Prabumulih  Marjuansyah S. Ip, beserta jajarannya di dampingi oleh Kajari Prabumulih diwakili oleh Kasi Intelijen Anjas Karya Sh Mh dan Kabag Ops Polres Prabumulih Kompol Helmy. 

“Terima kasih atas kesediaan  para Ormas untuk ikut dalam giat ini. Karena giat ini adalah salah satu program KPU Prabumulih untuk melaksanakan tahapan pemilu 2024 mendatang,” jelasnya. 

“Sosialisasi tahapan pemilu kali ini yang kita undang adalah ormas-ormas, dan ini harapanya bisa menyampaikan kepada masyarakat,” tambahnya. 

Untuk pemilih pemula,  Juan sapaan akrabnya mengatakan, pihalnya juga mengundang OKP, dan ini nantinya bisa meneruskan informasi tahapan pemilu. "Partisipasinya, datang ke TPS, dan bisa melakukan penyampaikan hak suaranya dengan baik dan benar",  harapnya. 

Kegiatan ini sebenarnya belum dimulai, namun KPU Prabumulih sudah mulai duluan. "Tahun 2022 ini baru pertama, kalau mengunakan anggaran dari  APBN belum ada", tutupnya. 

Pantauan di lapangan Ormas yang hadir dalam sosialisasi tersebut meliputi, KAHMI, KARANG TARUNA, PD NAHYATUL AIYAH, ANSOR, YAKITARA, FATAYAT, GOW, IKADI, UNPRA, IWAPI, BASNAS, WALUBI, MUI, FKUB, NU, PGRI, KAHMI, MUHAMMADIAH, FKUB, HKBP KASIH, MUSLIMAT NU, BKSG, KNPI. 

Share

Ads