loader

Kapolres Prabumulih Tinjau Pelaksanaan Tes CAT Calon Anggota PPK 

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Kapolres Prabumulih, AKBP Witdiardi SIK MH didampingi Kasat Intelkam, Iptu Budiyono meninjau secara langsung pelaksanaan tes CAT Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Prabumulih untuk pemilu tahun 2024 di SMK Pratiwi. 

Kunjungan Kapolres Prabumulih dan jajarannya itu, disambut oleh Ketua KPU Kota Prabumulih, Marjuansyah SIP. Jumat (10/12/2022). 

Dikatakan Kapolres, selain memantau jalannya tes CAT, pihaknya juga melakukan pengamanan agar tahapan seleksi CAT tersebut dapat berjalan lancar dan aman.

"Pengamanan dan pemantauan bertujuan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi," katanya kepada awak media disela sela kunjungan tersebut.

Kapolres juga berharap agar para peserta yang berhasil lulus menjadi PPK nanti dapat bekerja dengan efektif dan jujur. Sehingga tidak terjadi pelanggaran yang menjurus ke ranah tindak pidana.

Sementara itu, Ketua KPU Prabumulih, Marjuansyah menjelaskan, hasil tes CAT Calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kota Prabumulih untuk pemilu tahun 2024 bisa dilihat berupa score atau angka.

"Untuk soal terdiri 75 soal, setiap soal nilainya berbeda-beda dan apabila peserta CAT mampu menjawab semua soal akan mendapatkan score 150," jelasnya.

Menurut Marjuansyah, pihaknya akan memilih peserta yang lulus dengan kriteria nilai tertinggi. Nantinya, setiap kecamatan akan diambil 15 peserta dengan nilai tertinggi untuk mengikuti tahapan tes wawancara.

Setelah pengumuman dan peserta dinyatakan lulus dalam tes CAT, lanjut Marjuansyah, KPU Kota Prabumulih sudah memberikan masa sangat hingga hari ini.

"Masyarakat bisa mengajukan sanggah ke KPU Prabumulih, terkait apakah peserta calon anggota PPK pernah tersangkut tindak pidana atau hal lain," pungkasnya.

Share

Ads