loader

111 Anggota PPS Dilantik, Ini Pesan Ketua KPU dan Wali Kota Prabumulih

Foto

PRABUMULIH, GLOBALPLANET - Sebanyak 111 Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih  mengambil sumpah Janji Pemilu 2024. Acara tersebut bertempat di Gedung Kesenian Rumdin Walikota Prabumulih, Selasa (24/1/2024). 

Acara pelantikan dilakukan oleh Wali Kota (Wako) Prabumulih Ir H. Ridho Yahya bersama Ketua KPU Prabumulih Marjuansyah SIP, yang dihadiri oleh Kajari Prabumulih, Kabagops Polres Prabumulih, PN Prabumulih, Kodim 0404/ME dan Bawaslu Prabumulih serta PPK dan Camat Lurah se Kota Prabumulih. 

Marjuansyah dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Walikota Prabumulih serta unsur Forkopimda atas kehadirannya, juga selamat untuk PPK yang dilantik dan selamat bertugas sesuai motto bersama Integeritas Tuntas, Loyalitas Tanpa Batas, KPU Melayani. 

"Terkhusus untuk bapak walikota terima kasih atas support dan bimbingannya. Untuk 111 anggota PPS yang telah dilantik dapt  melaksanakan tugas sebaiknya dan mengikuti peraturan perundangan penyelenggaraan pemilu, semoga lebih baik lagi dari pemilu sebelumnya kesuksesan tercapai di Pemilu 2024 mendatang," ucap Marjuansyah. 

Sementara itu, Walikota Prabumulih, Ir H Ridho Yahya MM menjelaskan, PPS baru saja dilantik berpesan, tugasnya berat. Dan, ia menekankan, harus melaksanakan tugas secara baik serta jujur dan adil.

“Tadi telah disumpah dan fakta integritas, harus benar-benar dilaksanakan, PPS jujur adil dan melayani," tukasnya.

Apalagi, seleksinya menggunakan CAT sistemnya, benar-benar transparan dan bersih.

“Semuanya, sudah menggunakan CAT. sistem. PPS, lulus karena kemampuan sendiri,”ujarnya. 

"Terkhusus camat lurah siapkan sekretariat, berikan pelayanan yang terbaik untuk PPS  demi sukseskan Pemilu 2024 mendatang," pungkas Ridho Yahya. 

Share

Ads