loader

Pemilu 2024 Dapil OKU Timur Tidak Ada Perubahan

Foto

OKU TIMUR, GLOBALPLANET - Ketua KPU OKU Timur Herman Jaya, S.SosI melalui Devisi Teknis Penyelemggara Sunarto SP, pada Rabu (08/02/2023) mengatakan, sesuai PKPU 6, 2023 Dapil OKU Timur  untuk Pemilu 2024 tetap lima Daerah Pemilihan (Dapil) tidak mengalami perubahan tetap lima.

Dapil satu mendapat kuota  sembilan kursi,  terdiri dari empat kecamatan, Kecamatan  Martapura, Bunga Mayang, Jaya Pura, BP Peliung. Dapil dua juga sembilan kursi, Dapil dua diantaranya  Kecamatan Madang Suku I, Madang Suku II, Madang Suku III, BMR. Dapil tiga dapat jatah 10 kursi, yang terdiri dari  Kecamatan Semendawai Barat, Cempaka, Semendawai Suku III, Semendawai Timur, Belitang Mulya.

Sedangkan Dapil Empat 10 kursi, diantaranya  Kecamatan Belitang, Belitang II, Belitang III, Belitang Jaya dan Dapil Lima, tujuh kursi, Kecamatan Buay Madang, Buay Madang Timur, BP Bangsaraja,katanya.

Sedangkan pengurangan kursi terjadi hanya Dapil dua dari 10 menjadi sembilan karena ada penambahan di Dapil satu dari delapan menjadi menjadi sembilan. Penambahan kursi di Dapil satu salah satu faktornya dampak dari penambahan penduduk,ungkapnya.

Jika dilihat dari tidak adanya perubahan Dapil dan jatah kursi disetiap Dapil Jumlah DPRD OKU Timur tetap 45 kursi."Tidak ada penambahan Dapil di daerah kita untuk Pemilu tahun depan,"tambahnya.

Share

Ads